Ban Mobil Muncul Benjolan? Terungkap Penyebabnya!

Ban Mobil Muncul Benjolan? Terungkap Penyebabnya!

Penyebab ban mobil benjol-Jual Ban Bekas-Facebook

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Penyebab ban mobil benjol yang umumnya muncul karena malfungsi atau perawatan yang kurang pada roda. 

Mungkin banyak yang sering mengeluhkan masalah ban adalah bocor karena tertusuk benda tajam. Tapi, tahukah kamu bahwa ban bocor tertusuk benda tajam bisa jadi karena ban mobilmu benjol di samping.

Untuk itu, jangan sepelekan kondisi ban mobil benjol yang disebabkan putusnya benang ban. Hal ini membuat ban tidak memiliki penahan di sisi kiri dan kanan. 

BACA JUGA:Cuma Modal Jempol! Begini Cara Daftar dan Mengaktifkan DANA PayLater Terbaru 2023

Kalian harus tahu apa penyebab ban mobil kalian bisa benjol yuk simak dibawah penyebabnya.

1. Permukaan Ban Terlampau Kerap Terkena Benda Tajam

Penyebab ban mobil benjol pertama, karena sering terkena benda tajam di perjalanan. Apa lagi keadaan jalanan Indonesia terutamanya di perkotaan yang tak pernah bersih dari beberapa benda tajam seperti paku, beling atau skrup bangunan.

Bila terserang, ban mobil kamu akan automatis bocor dan rawan muncul benjolan yang makin mencelakakan pengendara. Keadaan jalanan memang susah dijauhi dari beragam resiko, oleh karenanya perlu diakali dengan mempunyai ban yang berkualitas dan di pemeliharaan tekanan udaranya secara baik.

BACA JUGA:AMALKAN! Doa Mustajab Jum'at Sore, Utamakan Baca Setelah Solat Asar!

2. Pengisian angin berlebih atau sebaliknya

Penyebab ban benjol yang paling sering adalah kurangnya tekanan angin atau justru berlebihan. Pengemudi yang tidak memperhatikan kondisi ban akan lebih cepat mengalami ban benjol bahkan kebocoran.

Jika ban mobil diisi angin berlebih, maka akan membuat ban mengalami masalah “kembung”, sehingga ketika angin berlebih dalam ban akan meningkatkan tekanan ketika terkena cuaca dan aspal panas. 

3. Deformasi Wujud

BACA JUGA:Buya Yahya: 'Gemar Unggah Foto Selfie di Instagram Bisa Mengundang Penyakit...'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: