Jangan Asal Beli Mobil, Perhatikan Dulu Fitur Keselamatan Ini!

Jangan Asal Beli Mobil, Perhatikan Dulu Fitur Keselamatan Ini!

Fitur keselamatan mobil-Ilustrasi-Ist

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bagi kalian yang ingin membeli kendaraan roda empat kalian harus memerhatiakn fitur keselamatan dari mobil tersebut.

Perlu kalian ketahui, mobil produksian era moderisasi, menghadirkan fitur-fitur keselamatan yang akan bekerja secara cerdas menjaga Anda saat berada disituasi darurat.

Saat ini kendaraan modern dilengkapi dengan berbagai fitur keselamatan yang dirancang untuk melindungi pengemudi dan penumpang. 

BACA JUGA:Wajib Tahu! Ini Loh Faktor Penyebab Gadget Sering Lemot yang Tak Pernah Kita Sadari, Hindari Yuk Mulai Seakarang!

Sekadar informasi, fitur keselamatan ini dapat digolongkan ke dalam dua kategori utama, yakni keselamatan aktif dan keselamatan pasif.

Berikut penjelasan mengenai beberapa fitur keselamatan aktif dan bagaimana fitur ini dapat meningkatkan keselamatan Anda saat mengendarai mobil di jalan.

BACA JUGA:Mau Dapat Saldo DANA Gratis Sebesar Rp83.000? Begini Loh Caranya!

1. Sistem Pengereman Anti-Lock (ABS)

Sistem keamanan mobil pengereman Anti-Lock atau ABS adalah fitur yang dapat menghindari roda mobil terkunci saat mengerem mendadak. Ini memungkinkan Anda tetap mengendalikan mobil bahkan dalam kondisi pengereman keras. 

Ketika Anda menginjak rem dengan kuat, ABS bekerja dengan cara mengatur tekanan pengereman di setiap roda. Hal ini memastikan mobil tetap stabil dan tidak oleng, yang dapat mencegah kecelakaan serius.

2. Kontrol Stabilitas (ESP)

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 7 yang Jadi Smartphone Gaming Terbaik, Dilengkapi dengan Fitur Terunggul!

Kontrol Stabilitas, juga dikenal sebagai Electronic Stability Program (ESP) atau Vehicle Stability Control (VSC), adalah fitur keselamatan mobil yang membantu menjaga stabilitas mobil dalam berbagai kondisi. 

ESP berfungsi dengan cara mendeteksi apakah mobil mulai meluncur (understeer) atau ngepot (oversteer) saat berbelok atau dalam kondisi cuaca buruk. Ketika itu terjadi, ESP akan memperlambat roda untuk mengembalikan kendali mobil ke arah yang benar. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: