Wajib Tahu! Ini Loh Faktor Penyebab Gadget Sering Lemot yang Tak Pernah Kita Sadari, Hindari Yuk Mulai Seakarang!

Wajib Tahu! Ini Loh Faktor Penyebab Gadget Sering Lemot yang Tak Pernah Kita Sadari, Hindari Yuk Mulai Seakarang!

Foto: Ilustrasi by Pexels-PhotoMIX Company-pexels

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gadget merupakan barang elektronik yang wajib dimiliki oleh banyak orang karena memiliki segudang manfaat untuk menunjang kehidupan sehari-hari.

Seiring waktu penggunaan gadget ada saja kendala yang dialami mulai dari handphone cepat panas atau pun lambat merespons alias lemot.

Rupanya ada beberapa faktor yang menyebabkan gadget menjadi lemot yang tidak kita sadari selama ini.

BACA JUGA:Bocoran Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A55 5G Terbaru, Tertarik Beli?

Penasaran apa saja faktor yang dapat menyebabkan gadget berkurang performanya? dilansir dari beberapa sumber berikut penjelasan lebih lengkapnya.

Faktor pertama yang menyebabkan performa gadget menurun adalah dengan mengisinya hingga penuh 100%. Baterai yang terus-terusan terisi penuh dapat merusak masa pakainya dan cepat mengurangi performa gadget.

Faktor lain yang menyebabkan performa gadget menurun adalah ruang penyimpanan hampir habis. Terlalu banyak menyimpan video, foto atau unduhan berbagai macam file dapat menghabiskan memori dan menyebabkan CPU menjadi lambat untuk beroperasi.

Selain itu, penggunaaan charger palsu juga dapat mempengaruhi kinerja gadgetmu menjadi lemot. Pasalnya, charger palsu atau tak resmi tersebut tidak dapat mentransfer daya yang stabil dan justru dapat menyebabkan baterai menjadi rusak.

BACA JUGA:Spesifikasi dan Harga Asus ROG Phone 7 yang Jadi Smartphone Gaming Terbaik, Dilengkapi dengan Fitur Terunggul!

Selanjutnya, faktor yang dapat menyebabkan performa gadget menurun adalah menggunakan gadget ketika keadaan panas. Saat gadget terpapar suhu yang sangat panas, baterai harus bekerja dengan lebih keras untuk menjaga kinerjanya tetap optimal dan dapat mengakibatkan penurunan kualitas baterai dan bahkan merusaknya secara permanen.

Dengan mengetahui faktor apa saja yang dapat menyebabkan gadget menjadi lemot di atas, kamu dapat lebih berhati-hati untuk menjaga barang gadgetmu dari kerusakan. Yuk, mulai menerapkannya agar gadgetmu tetap awet dan dapat terus menemanimu di berbegai situasi!.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: