Takjub! Inilah Manfaat Buah 'Surga' Bidara yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Takjub! Inilah Manfaat Buah 'Surga' Bidara yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

manfaat buah bidara-@halodoc-Instagram

BACA JUGA:Manuver 'Lompat Pagar' Muhaimin dari Prabowo ke Anies Baswedan Dipuji Pengamat

Namun perlu Anda tahu bahwa terlalu banyak dalam mengonsumsi buah ini dapat menimbulkan efek sedatif. Jika Anda ingin meredakan stres, sebaiknya konsumsi buah bidara dalam jumlah porsi secukupnya saja.

4. Melancarkan Sistem Pencernaan

Manfaat buah bidara lainnya yang juga baik untuk kesehatan adalah melancarkan pencernaan. Hal ini karena buah jenis ini memiliki kandungan serat yang tinggi untuk mendukung fungsi pencernaan.

Kandungan serat pada buah bidara berperan untuk mengatur pergerakan usus dan pencernaan sehingga makanan bisa tercerna dengan baik.

BACA JUGA:Joe Biden Berniat Sambangi Vietnam, Tapi Tak Datang ke KTT ASEAN di Jakarta

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa ekstrak buah ini dapat melindungi lapisan usus dan mencegah risiko kerusakan usus akibat berbagai hal seperti bakteri yang berbahaya.

5. Meningkatkan Kekuatan Tulang

Mengonsumsi buah bidara dapat membantu tulang lebih kuat. Sebab buah bidara mengandung kalsium, fosfor, dan zat besi yang baik untuk meningkatkan kekuatan tulang.

Orang-orang yang mengidap osteoporosis dan kondisi penurunan fungsi tulang, perlu mengonsumsi buah ini untuk mengelola kondisi tulang menjadi lebih baik.

6. Menyehatkan Kulit

BACA JUGA:SBY Gelar Rapat Darurat Terkait Pengkhianatan Anies dan NasDem terhadap Koalisi Perubahan untuk Persatuan

Kandungan vitamin C dan antioksidan di dalam buah bidara juga bermanfaat untuk memperlambat penuaan kulit. Vitamin C bermanfaat untuk kulit yang sehat dan mencegah jerawat.

Sedangkan antioksidan dalam buah bidara dapat melawan radikal bebas dan mencegah kerusakan sel pada kulit. Mengonsumsi buah ini juga dapat mencegah tanda-tanda awal penuaan dan membantu mencerahkan, serta membersihkan kulit kusam.

Itulah beberapa manfaat buah bidara yang perlu diketahui. Bagi kebanyakan orang buah ini aman dikonsumsi. Namun, jika kamu sedang mengonsumsi obat antidepresan venlafaxine dan inhibitor, sebaiknya hindari konsumsi buah bidara. Sebab buah ini dapat berinteraksi dengan obat tersebut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: