Takjub! Inilah Manfaat Buah 'Surga' Bidara yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Takjub! Inilah Manfaat Buah 'Surga' Bidara yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

manfaat buah bidara-@halodoc-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Jangan yang tau bahwa buah bidara adalah buah yang kaya akan vitamin untuk kesehatan tubuh.

Buah bidara juga bermanfaat sebagai meningkatkan imunitas tubuh, meningkatkan kesehatan pencernaan, dan meningkatkan kualitas tidur.

Di Indonesia kalian bisa menemukan buah ini di Sumba, Jawa, dan juga Bali.

BACA JUGA:Gilak, Baterai OPPO Reno 10 5G Bisa Tahan Seharian Loh Meskipun Dipakai Terus!

Berikut ini adalah beberapa manfaat buah bidara bagi kesehatan yang perlu Anda ketahui:

1. Menangkal radikal bebas

Buah bidara memiliki aktivitas antioksidan yang sangat kuat berkat kandungan beragam senyawa aktif di dalamnya. Antioksidan ini sangat diperlukan tubuh untuk menangkal efek radikal bebas berlebih yang berisiko merusak sel-sel tubuh dan memicu terjadinya berbagai masalah kesehatan, mulai dari penuaan dini hingga penyakit jantung.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh

Manfaat buah bidara juga dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Hal tersebut berkat kandungan vitamin C yang banyak terkandung pada buah tersebut. Mengonsumsi tiga buah bidara akan memenuhi kebutuhan vitamin C harian, yaitu sebesar 90 miligram untuk pria dan 75 gram untuk wanita.

BACA JUGA:Rezeki Makin Lancar, Ustadz Syafiq Riza Basalamah Ajarkan Ini!

3. Mengatasi Stres

Stres adalah tekanan psikis yang umum terjadi dan banyak kita alami, baik laki-laki maupun wanita. Stres bisa terjadi karena beberapa faktor, seperti banyak pikiran, bekerja terlalu berlebihan, dan lain sebagainya.

Dalam hal ini ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mengatasi stres. Salah satunya adalah mengambil manfaat buah bidara. Buah ini terkenal sebagai herbal untuk pengobatan alternatif, termasuk meredakan kecemasan dan tekanan mental.

Penelitian menunjukkan bahwa dengan mengonsumsi buah bidara dalam dosis rendah dapat mengurangi efek kecemasan. Anda bisa menyediakan buah ini dan memakannya saat merasa tertekan saja.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: