Kurangi Polusi, Polda Metro Jaya Kirim Water Canon Untuk Penyemprotan Jalan

Kurangi Polusi, Polda Metro Jaya Kirim Water Canon Untuk Penyemprotan Jalan

Foto Istimewa: Water Canon Sedang Menyemprot Jalanan Untuk Kurangi Polusi--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Polda Metro Jaya melakukan langkah taktis untuk mengatasi masalah polusi udara yang tengah menghantui Jakarta.

Dalam upaya ini, Polda Metro Jaya telah mengerahkan empat unit water cannon untuk menyemprotkan jalanan protokol di Jenderal Sudirman, Jakarta Pusat.

Penggunaan water cannon ini bertujuan untuk mengurangi dampak polusi udara yang meresahkan masyarakat.

Penyemprotan air dilakukan sepanjang ruas Jalan Jenderal Sudirman hingga Bundaran Senayan, Jakarta Selatan, pada Rabu, 23 Agustus 2023.

BACA JUGA:Jasa Raharja Tolak Tunjangan Kesehatan Bagi Korban Tabrakan di Lenteng Agung

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko, menjelaskan bahwa tingkat polusi udara di Jakarta menjadi perhatian bersama.

Sebagai langkah proaktif, kepolisian mengambil tindakan dengan menggunakan water cannon untuk membantu meredakan dampak buruk dari polusi udara.

"Oleh karena itu, Polri khususnya Polda Metro Jaya telah mempersiapkan unit kendaraan taktis water cannon dan melakukan penyemprotan di jalanan protokol guna mengurangi dampak polusi udara di Jakarta," ujar Trunoyudo dalam keterangan tertulis kepada media pada Kamis, 24 Agustus 2023.

Penyemprotan air juga dilakukan di sekitar area Jalan Merdeka Barat Monas, Jalan Jenderal Sudirman, hingga Bundaran Senayan.

BACA JUGA:Rangka Motor eSAF Kamu Patah? Gini Cara Klaim Garansinya

Kolaborasi dilakukan antara Polda Metro Jaya, Dinas Operasional Pemadam Kebakaran, serta Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta.

Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Kartoto, bersama Pj Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono, Pangdam Jaya Mayjen Mohamad Hasan, dan Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) DKI Jakarta, Reda Manthovani, melakukan penanaman pohon di bantaran Kali Mookevart, Jakarta Barat. Ini adalah bagian dari program "Polri Lestarikan Negeri Penghijauan Sejak Dini".

Kapolda Metro Jaya, Irjen Karyoto, mengungkapkan harapannya bahwa penanaman pohon ini akan mewujudkan Jakarta yang lebih hijau dan sehat. Dia juga merujuk pada kualitas udara yang memburuk di Jakarta belakangan ini.

BACA JUGA:Kenali Ciri-Ciri Orang Ber-IQ Tinggi, Salah Satunya Punya Kebiasaan Unik, Simak Penjelasannya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: