Jakarta Panas? 12 Tips Ampuh Ini Wajib Kamu Coba Agar Stamina Tubuh Tetap Terjaga

Jakarta Panas? 12 Tips Ampuh Ini Wajib Kamu Coba Agar Stamina Tubuh Tetap Terjaga

Dampak El Nino, Cuaca Siang Hari Jabodetabek Terasa Sangat Panas--PIXABAY/ Hans

4. Gunakan pakaian yang nyaman dan longgar

Pakaian yang nyaman dan longgar bisa membantu tubuh kamu bernapas dengan lebih baik saat cuaca panas. Pilihlah pakaian dari bahan yang menyerap keringat, seperti katun atau linen, dan hindari pakaian yang terlalu ketat.

5. Gunakan topi atau payung saat beraktivitas di luar

Melindungi diri dari sinar matahari langsung adalah cara yang baik untuk menjaga tubuh tetap sejuk saat cuaca panas. Gunakan topi atau payung saat beraktivitas di luar agar kamu terhindar dari panasnya sinar matahari.

6. Gunakan tabir surya

Jangan lupa untuk selalu menggunakan tabir surya saat keluar rumah, terutama saat cuaca panas. Tabir surya bisa melindungi kulit kamu dari sinar UV yang berbahaya dan mencegah terjadinya sunburn.

BACA JUGA:MULUS! 3 Cara Merawat Wajah Berjerawat Secara Alami, Wajib Coba Nih Pejuang Acne

7. Hindari beraktivitas di luar saat siang hari

Cuaca panas biasanya paling ekstrem saat siang hari. Jadi, sebisa mungkin hindari beraktivitas di luar saat jam-jam tersebut. Kalau memang harus keluar, usahakan mencari tempat yang teduh atau berada di dalam ruangan yang ber-AC.

8. Mandi dengan air dingin

Mandi dengan air dingin bisa membantu menurunkan suhu tubuh kamu dan memberikan sensasi kesegaran. Jadi, kalau kamu merasa kepanasan, jangan ragu untuk mandi dengan air dingin yang menyegarkan.

BACA JUGA:Minum Kopi Saat Perut Kosong di Pagi Hari, Ide Bagus atau Justru Bahaya?

9. Gunakan kipas angin atau AC

Kipas angin atau AC bisa menjadi sahabat terbaikmu saat cuaca panas. Gunakan kipas angin atau hidupkan AC untuk menciptakan udara yang sejuk di dalam ruangan. Pastikan juga kamu membersihkan kipas angin secara rutin agar udara yang dihasilkan tetap segar.

10. Jaga kebersihan tubuh

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: