Jakarta Panas? 12 Tips Ampuh Ini Wajib Kamu Coba Agar Stamina Tubuh Tetap Terjaga

Jakarta Panas? 12 Tips Ampuh Ini Wajib Kamu Coba Agar Stamina Tubuh Tetap Terjaga

Dampak El Nino, Cuaca Siang Hari Jabodetabek Terasa Sangat Panas--PIXABAY/ Hans

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Indonesia saat ini sedang menghadapi cuaca panas yang sangat ekstrem. Suhu yang tinggi ini memberikan dampak yang signifikan bagi masyarakat dan lingkungan sekitar. 

Oleh karena itu, penting bagi kita untuk mengambil langkah-langkah yang tepat guna mengatasi tantangan cuaca yang tidak biasa ini.

Salah satu langkah yang dapat dilakukan adalah dengan meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga kesehatan dan kebersihan diri.

BACA JUGA:Tanpa Obat Kuat! Resep dr Zaidul Akbar: Rahasia Suami Jadi Perkasa di Atas Ranjang

Mengkonsumsi air yang cukup, menghindari paparan sinar matahari secara langsung pada jam-jam terik, dan menggunakan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat dapat membantu mencegah terjadinya dehidrasi dan gangguan kesehatan lainnya.

Berikut ini beberapa tips untuk menjaga stamina tubuh kita tetap terjaga disaat cuaca panas yang sedang melanda saat ini:

1. Minum air putih yang banyak

Kunci utama buat ngusir kepanasan adalah tetap terhidrasi dengan baik. Jadi, pastikan kamu minum air putih yang banyak, minimal 8 gelas sehari. Air putih bisa membantu menjaga suhu tubuh tetap stabil dan mencegah dehidrasi.

BACA JUGA:Ucapkan Selamat Tinggal pada Lemak, Ini 3 Cara Diet Sehat Tanpa Olahraga

2. Hindari minuman berkafein dan beralkohol

Meskipun enak, minuman berkafein seperti kopi dan teh, serta minuman beralkohol, sebenarnya bisa bikin tubuh kamu lebih cepat kehilangan cairan. Jadi, sebaiknya hindari minuman-minuman ini saat cuaca panas.

3. Konsumsi makanan yang sehat dan segar

Makanan yang sehat dan segar bisa membantu tubuh kamu tetap bugar di tengah cuaca panas. Pilihlah makanan yang kaya akan serat, seperti buah-buahan dan sayuran segar. Jangan lupa juga untuk menghindari makanan berlemak dan berat.

BACA JUGA:Studi Terbaru: Olahraga Meningkatkan Umur Panjang dan Kualitas Hidup Orang Dewasa di Atas 65 Tahun

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: