Jelang Piala Dunia U-17, Jokowi Minta JIS Direnovasi Demi Penuhi Standar FIFA!

Jelang Piala Dunia U-17,  Jokowi Minta JIS Direnovasi Demi Penuhi Standar FIFA!

Jakarta International Stadium (JIS).-Foto: Disway-

Perimeter di tribun dianggap belum memadai. Hal ini pun menyebabkan hingga kini JIS belum bisa menampung penonton dengan jumlah maksimal 82.000 orang karena standar belum bisa dipenuhi.

Peresmian JIS pada Juli 2022 lalu pun hingga kini masih perlu dikaji karena penggunaan belum optimal.

3. Banyak pagar pembatas tidak kokoh

Hal lain yang menjadi fokus untuk dibenahi adalah banyaknya pagar pembatas yang tidak kokoh. Kejadian robohnya pagar pembatas pun sempat terjadi saat Grand Launching Jakarta International Stadium ini pada Juli 2022 lalu.

BACA JUGA:Mau Buka Toko Mixue Sendiri? Siapin Budget Segini!

Pihak kontraktor pun diminta untuk segera mengganti pagar pagar pembatas di JIS yang sesuai standar agar keselamatan penonton bisa terjamin.

4. Kapasitas parkir terlalu sempit

Daya tampung parkir kendaraan di JIS yang hanya bisa menampung 800 unit kendaraan roda empat dianggap terlalu sempit. Padahal, jumlah maksimum dari penonton di JIS berjumlah 82.000 orang.

Dalam standar FIFA, setiap stadion yang memiliki daya tampung 60.000 orang, penyediaan lahan parkir seharusnya memuat setidaknya 10.000 mobil.

BACA JUGA:BURUAN! Pola dan Jam Gacor Terbaru Gates Of Olympus, Anti Rungkad!

5. Transportasi umum ke stadion masih sulit

Akses menuju JIS bagi warga lokal juga masih terbilang sulit. Lokasi JIS di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara itu masih sulit dijangkau oleh kendaraan umum.

Meskipun Pj Gubernur DKI Jakarta Heru Budi sudah berjanji menambah armada TransJakarta, namun hingga kini masih banyak warga yang mengeluhkan kesulitan mencapai JIS karena transportasi umum masih terbatas dan baru ada di acara acara tertentu.

6. Jalan akses penonton menuju stadion belum sesuai standar

Bukan hanya akses bagi kendaraan, akses penonton menuju stadion pun belum memadai. Minimnya trotoar pejalan kaki, banyaknya proyek pembangunan, hingga akses masuk stadion yang hanya bisa dilalui dengan satu pintu justru membahayakan keselamatan para penonton, terutama jika ada hal hal darurat yang terjadi.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: