Jelang Piala Dunia U-17, Jokowi Minta JIS Direnovasi Demi Penuhi Standar FIFA!

Jelang Piala Dunia U-17,  Jokowi Minta JIS Direnovasi Demi Penuhi Standar FIFA!

Jakarta International Stadium (JIS).-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Penggunaan Jakarta International Stadium (JIS) sebagai salah satu stadion terkait Piala Dunia U-17 menjadi polemik. 

Sebab, pemerintah pusat harus melakukan renovasi terhadap stadion yang baru diresmikan Gubernur DKI Jakarta saat itu, Anies Baswedan.

JIS diresmikan Anies Baswedan setahun lalu, Minggu 24 Juli 2022. Kesan pemerintah pusat ingin "mengubah" salah satu karya diwujudkan saat masa pemerintahan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan muncul.

BACA JUGA:Inilah Game Steam yang Wajib Kamu Download di Tahun 2023

Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo telah memberi perintah kepada Menteri Pemuda dan Olahraga, Dito Ariotedjo untuk merenovasi JIS agar sesuai dengan standar FIFA.

Selanjutnya, JIS layak diajukan sebagai salah satu venue gelaran Piala Dunia U-17 2023 di Indonesia November hingga Desember mendatang.

Sekretaris Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik Zoelkifli memastikan, renovasi terhadap JIS bukan berarti adanya kekurangan atau kegagalan dalam pembangunannya sebelumnya.

Lalu, fasilitas apa saja yang masih belum penuhi standar? Simak inilah selengkapnya.

BACA JUGA:Viral, Satpol PP Asik Mabok Saat Dinas Malam

1. Area drop off tim belum dikhususkan

Fasilitas yang paling dibutuhkan oleh para tim yang akan bertanding di JIS adalah area drop off. Hingga kini, belum ada area khusus untuk drop off para panitia, official, maupun pemain sepakbola dan tamu khusus.

Tak hanya itu, area ini pun perlu dilengkapi pagar pembatas agar tidak ada orang lain yang dapat mengakses area drop off sembarangan.

2. Fasilitas di tribun belum memadai

BACA JUGA:Kenalan sama Dominik Szoboszlai: Bintang Muda Baru di Anfield

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: