Dilaporkan ke KPK Gegara Tuduhan Korupsi Formula E, Anies Blak-blakan: 'Tak Pernah Ada Bukti yang Dibawa ke Pengadilan'

Dilaporkan ke KPK Gegara Tuduhan Korupsi Formula E, Anies Blak-blakan: 'Tak Pernah Ada Bukti yang Dibawa ke Pengadilan'

Anies Baswedan.-@Aniesbaswedan-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, mengungkapkan betapa masifnya tuduhan korupsi Formula E yang dia terima saat masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta pada 2022 lalu.

Bahkan, dia juga sampai dilaporkan ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Anies mengatakan, tuduhan tersebut dilayangkan tanpa dasar. Pasalnya, hingga saat ini, tidak pernah ada bukti yang menyertai laporan itu ke pengadilan.

BACA JUGA:Wajib Dimiliki Pasangan Baru! Berikut 5 Rekomendasi Peralatan Rumah Tangga untuk Hunian

"Yang menuduh membawa bukti, itu dimana-mana. Karena itu tidak pernah ada di pengadilan yang membawa bukti itu pembela, tidak pernah. Siapa yang harus membawa bukti, polisi, jaksa," tuturnya di program Kick Andy, dilansir Selasa, 20 Juni 2023.

Dia pun menegaskan bahwa tidak ada unsur korupsi dalam penyelenggaraan balap mobil bergengsi itu.

Hal ini sebagaimana dibuktikan melalui audit Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) yang dilakukana hingga tiga kali.

Anies menceritakan kalau dirinya sempat ditodong pertanyaan terkait pihak-pihak pembeking yang membuatnya kebal terhadap persoalan hukum.

BACA JUGA:Sedih Banget, Viral Pengantin Akad Nikah di Depan Jenazah Ibunya

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku memiliki dua hal yang dia yakini sebagai pelindung terkuat. Dia menegaskan bahwa perlindungan itu bukan dari pihak mana pun.

"Terkait dengan perlindungan, saya percaya perlindungan terkuat itu bukan dari partai, bukan dari kerabat, bukan dari penguasa, tapi dari ketaatan pada hukum, ketaatan pada regulasi," ungkap Anies.

"Saya pernah ditanya, anda ini pegangannya apa? Saya bilang, dua hal. Saya menyandar kepada Allah SWT, kedua, menyandar pada aturan, sudah itu saja. Itulah yang melindungi kita, bukan yang lain," sambungnya.

Menurut Anies, kepatuhan terhadap regulasi merupakan satu-satunya pelindung paling ampuh bagi siapa pun yang berkecimpung di dunia pemerintahan.

BACA JUGA:Gara-Gara Ingin Pulang dari Mekkah ke Kampungnya Naik Ojek, Seorang Calon Jemaah Haji Lansia Viral di Media Sosial!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: