Soal Tuduhan Korupsi Formula E, Anies Bongkar Dua Pembekingnya: 'Saya Menyandar Pada...'

Soal Tuduhan Korupsi Formula E, Anies Bongkar Dua Pembekingnya: 'Saya Menyandar Pada...'

Anies Baswedan.-Foto: Istimewa-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Bakal capres Koalisi Perubahan, Anies Baswedan, akhirnya buka suara soal tuduhan korupsi pada gelaran Formula E 2022 lalu hingga harus dilaporkan ke Komisi Pemberantasan korupsi (KPK).

Anies mengungkapkan, dirinya sempat ditodong pertanyaan terkait pihak-pihak pembeking yang membuatnya kebal terhadap persoalan hukum.

Mantan Gubernur DKI Jakarta ini mengaku memiliki dua hal yang dia yakini sebagai pelindung terkuat. Dia menegaskan bahwa perlindungan itu bukan dari pihak mana pun.

BACA JUGA:Jokowi Takut di Awal Pertandingan Indonesia vs Argentina: 'Ternyata Bagus, Luar Biasa!'

"Terkait dengan perlindungan, saya percaya perlindungan terkuat itu bukan dari partai, bukan dari kerabat, bukan dari penguasa, tapi dari ketaatan pada hukum, ketaatan pada regulasi," ungkap Anies, dikutip dari program Kick Andy pada Selasa, 20 Juni 2023.

"Saya pernah ditanya, anda ini pegangannya apa? Saya bilang, dua hal. Saya menyandar kepada Allah SWT, kedua, menyandar pada aturan, sudah itu saja. Itulah yang melindungi kita, bukan yang lain," sambungnya.

Menurut Anies, kepatuhan terhadap regulasi merupakan satu-satunya pelindung paling ampuh bagi siapa pun yang berkecimpung di dunia pemerintahan.

"Itulah yang membuat kita bisa terselamatkan, dari apapun," tegas dia.

BACA JUGA:Puan dan AHY Bertemu Lagi, PKS Langsung Ngepantun: 'Udang Rebon...'

Anies kemudian menyinggung soal tuduhan korupsi pada ajang balap mobil listrik yang digelar saat dirinya masih menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Menurutnya, tuduhan tersebut harus bisa dibuktikan dengan fakta yang kuat.

"Yang menuduh membawa bukti, itu dimana-mana. Karena itu tidak pernah ada di pengadilan yang membawa bukti itu pembela, tidak pernah. Siapa yang harus membawa bukti, polisi, jaksa," tuturnya.

Oleh sebab itu, Anies mengatakan bahwa tidak ada unsur korupsi dalam penyelenggaraan balap mobil bergengsi itu.

BACA JUGA:Jokowi Takut di Awal Pertandingan Indonesia vs Argentina: 'Ternyata Bagus, Luar Biasa!'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: