Puan dan AHY Bertemu Lagi, PKS Langsung Ngepantun: 'Udang Rebon...'

Puan dan AHY Bertemu Lagi, PKS Langsung Ngepantun: 'Udang Rebon...'

Sekjen PKS, Habib Aboe Bakar Al Habsyi.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al Habsyi, ikut buka suara soal pertemuan Puan Maharani dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Senayan, Jakarta Pusat, yang berlangsung usai keduanya lari pagi pada Minggu, 18 Juni 2023.

Menurut Habib Aboe, tidak ada yang perlu dipermasalahkan dari pertemuan dua elite partai tersebut. Sebab, pihaknya sangat terbuka dengan jalinan silaturahmi dari luar koalisi.

"Silaturahmi antaranak bangsa juga dikembangkan di PKS. Jadi, enggak ada masalah," ujar Habib Aboe kepada wartawan, dilansir Senin, 19 Juni 2023.

Aboe menegaskan, PKS masih meyakini komitmen Partai Demokrat untuk terus berupaya bersama Koalisi Perubahan mengusung Anies Baswedan sebagai capres 2024.

BACA JUGA:Anies Disebut Ketiban Untung dari Pertemuan Puan dan AHY

Hal itu disampaikan Habib Aboe melalui sebuah pantun.

"Udang rebon diolah jadi terasi, ikan tuna dikaleng menjadi sarden. Silaturahmi tak berarti keluar koalisi, KPP konsisten usung Anies jadi presiden," tegas dia.

Dia juga menegaskan bahwa komitmen dan konsistensi untuk mencalonkan Anies itu disikapi oleh semua anggota KPP.

"Sampai saat ini, masih belum ada alasan untuk melakukan evaluasi terhadap dukungan pencalonan presiden tersebut," tandas Habib Aboe.

BACA JUGA:Kelakar Edy Rahmayadi Ketika Ditanya Kenapa Tidak Didampingi Wakilnya di Pilgub Sumut Mendatang

Sebelumnya, Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) kembali bertemu.

Puan dan AHY bertemu di kawasan Hutan Kota Plataran, Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta Pusat pada Minggu, 18 Juni 2023 usai melakukan aktivitas joging.

Puan mengaku, pertemuannya dengan sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berlangsung sekitar satu jam. Banyak hal yang mereka bicarakan.

"Pertemuannya itu kurang lebih satu jam lebih. Nggak terasa, tadi kalau nggak inget waktu saya tadinya mau terus ngobrol, ternyata banyak sekali yang bisa diomongin, seperti kakak adik," ungkap Puan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: