Anies Disebut Ketiban Untung dari Pertemuan Puan dan AHY

Anies Disebut Ketiban Untung dari Pertemuan Puan dan AHY

Anies Baswedan.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Aktivis 1998, Faizal Assegaf, ikut mengomentari pertemuan Ketua DPP PDIP, Puan Maharani, dengan Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), yang kembali berlangsung pada Minggu, 18 Juni 2023 kemarin.

Faizal menilai, pertemuan Puan dan AHY telah memberikan dampak positif kepada Anies Baswedan sebagai capres dari Koalisi Perubahan.

Pasalnya, menurut dia, gagasan perubahan yang dibawa Anies dalam hajatnya bertarung di Pilpres 2024 mendatang mulai menampakkan hasil.

"Gerakan perubahan yang dimotori Anies Baswedan dan oposisi jelang Pilpres makin memberi dampak positif bagi dinamika politik nasional," kata Faizal melalui akun media sosialnya, dikutip Senin, 19 Juni 2023.

BACA JUGA:Ngopi Bareng, Jusuf Hamka-Stafsus Menkeu Sepakat Berdamai: Tolong Kami Jangan Diadu-adu Lagi

Faizal menyebut, pencalonan mantan Gubernur DKI Jakarta itu berhasil meredam ketegangan yang sudah bertahun-tahun terjadi antara PDIP dengan Demokrat.

"Berbeda dengan Pilpres 2019, ketika Demokrat ikut mengusung Prabowo, hubungan Puan, AHY, SBY dan Megawati terjebak dalam politik dendam yang sangat kaku dan tidak dewasa," ungkapnya.

Tak hanya itu, Anies menurut Faizal kian menerima banyak cinta dari masyarakat. Berbeda dengan Presiden Jokowi yang dinilai bermain politik kotor.

"Tak heran, dampak dari pertemuan simbolik Puan dan AHY bikin rakyat makin mencintai Anies. Rakyat muak dengan perilaku politik kotak-kotak rezim Jokowi," lanjut Faizal.

BACA JUGA:Heboh! Mantan Kades Lontar Serang Korupsi Dana Desa Hampir 1M untuk Empat Kali Nikah dan Foya-Foya!

"Anies dan oposisi berhasil memuluskan jalan bagi AHY dan Puan bertemu secara dewasa. Dan PDIP terpaksa keluar dari gelapnya politik gorong-gorong rezim Jokowi," tambahnya.

Faizal menilai bahwa pertemuan Puan dan AHY juga berpotensi menyatukan kembali hubungan Megawati Soekarnoputri dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

Tentunya, hal itu dapat memberikan efek untuk mencegah upaya penjegalan yang dilakukan Demokrat kubu Moeldoko di Mahkamah Agung (MA).

"Jika AHY dan Puan dapat menyatukan Mega dan SBY, maka dampaknya tentu efektif meredam intervensi politik kekuasaan untuk menjegal Demokrat di Mahkamah Agung," tuturnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: