Sungguh Kejam! Gara-gara Alkitab Balita di Korea Utara Dipenjara Seumur Hidup

Sungguh Kejam! Gara-gara Alkitab Balita di Korea Utara Dipenjara Seumur Hidup

--istimewa

Usia para korban berkisar dari dua tahun hingga lebih dari 80 tahun, lebih dari 70 persen korban yang terdokumentasi adalah perempuan dan anak perempuan.

Laporan itu mengatakan pemerintah Korea Utara menuduh individu terlibat dalam praktik keagamaan, terlibat dalam kegiatan keagamaan di China, memiliki benda-benda keagamaan, bergaul dengan orang-orang beragama dan berbagi keyakinan agama.

Akibatnya, orang ditangkap, ditahan, dipaksa bekerja, dan disiksa. Banyak juga yang ditolak pengadilan yang adil dan menjadi korban kekerasan seksual dan eksekusi publik.

Seorang pembelot mengatakan kepada sebuah LSM Korea Selatan bahwa pihak berwenang memukuli orang Kristen dan dukun yang ditangkap, memberi mereka makanan yang terkontaminasi dan mengeksekusi mereka secara sewenang-wenang.

Yang lain mengatakan bahwa pada tahun 2002 pihak berwenang menolak memberi makan Christian, yang mengakibatkan kematiannya dalam tahanan dalam waktu tiga hari.

Seorang tahanan yang dibebaskan pada tahun 2020 mengatakan kepada Radio Free Asia (RFA) bahwa pihak berwenang memperlakukan orang Kristen dengan sangat keras.

Pihak berwenang pernah memaksa mereka berdiri terus menerus selama 40 hari, selama itu para tahanan kehilangan kemampuan untuk duduk.

 

Menurut laporan tersebut, orang Kristen dianggap sebagai masyarakat paling bawah di Korea Utara dan terus-menerus "rentan dan berisiko". 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: tempo