PSSI Sedang 'Hunting' Dirtek Baru untuk Gantikan Indra Sjafri, Kabarnya Asal Jerman!

PSSI Sedang  'Hunting' Dirtek Baru untuk Gantikan Indra Sjafri, Kabarnya Asal Jerman!

Dok. PSSI--

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sedang melakukan eksplorasi kolaborasi dengan Federasi Sepak Bola Jerman (DFB).
 
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, berencana untuk mengadakan pertemuan dengan DFB guna mencari pengganti Indra Sjafri sebagai direktur teknik PSSI.
 
Erick Thohir menginginkan posisi direktur teknik PSSI menjadi independen, berbeda dengan peran yang saat ini dipegang oleh Indra Sjafri.
 
"Karena kita mempunyai dua coach (Shin Tae-yong dan Indra Sjafri) yang hebat direktur tekniknya harus independen," kata Erick Thohir setelah acara pelantikan pengurus PSSI di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (26/5) sore WIB.
 
Erick Thohir juga menyampaikan bahwa PSSI sedang mempertimbangkan opsi untuk mengadakan pertemuan dengan pihak Liga Jerman.
 
 
 
"Salah satu pilihannya memang kita sedang coba akan rapat dengan Liga Jerman," kata Erick.
 
Saat ini, Erick Thohir sedang mencari kandidat direktur teknik baru yang akan menggantikan peran Indra Sjafri dengan fokus pada timnas U22 Indonesia.
 
Erick Thohir sedang mencari direktur teknik baru sebagai pengganti Indra Sjafri yang akan fokus pada timnas U22 Indonesia.
 
Indra Sjafri baru saja membawa timnas U22 meraih medali emas di SEA Games 2023.
 
Selanjutnya, Indra Sjafri akan memiliki jadwal yang padat bersama timnas U22 Indonesia.
 
 
 
Bersama Indra Sjafri, timnas U22 akan menghadapi kualifikasi Piala Asia U23 2024 pada 4-12 September mendatang.
 
Kemudian, mereka juga dijadwalkan berpartisipasi dalam Asian Games 2022 pada 22 September-7 Oktober 2023.
 
Dengan jadwal yang begitu padat, wajar jika Erick Thohir menginginkan adanya seseorang yang khusus bertanggung jawab sebagai direktur teknik PSSI.
 
Erick Thohir mengatakan bahwa pihaknya telah meninjau sejumlah curriculum vitae (CV) calon direktur teknik dari Jerman yang akan menggantikan peran Indra Sjafri.
 
Sebelumnya, PSSI juga menjalin kerja sama dengan Federasi Sepak Bola Jepang (JFA) untuk mengembangkan sepak bola Indonesia, terutama dalam hal perwasitan dan timnas putri.
 
 
 
Menurut laporan dari Thairath.co.th pada tanggal 23 Mei 2023, bursa nama calon direktur teknik baru PSSI mengarah kepada Akira Nishino, pelatih asal Jepang yang sebelumnya melatih timnas Thailand.
 
Laporan tersebut mengaitkannya dengan penandatanganan kerja sama antara PSSI dan JFA yang dilakukan sehari sebelumnya.
 
Dalam penandatanganan kerja sama tersebut, terdapat empat poin penting, antara lain pengembangan Liga 1, pembangunan fasilitas sepak bola dengan adanya TC di IKN, kepengurusan sepak bola wanita, serta implementasi VAR di Liga 1.
 
Thairath.co.th juga melaporkan bahwa Akira Nishino kemungkinan akan menjabat sebagai direktur teknik PSSI yang baru.
 
Kerja sama antara PSSI dan JFA bertujuan untuk mengembangkan industri sepak bola baik di dalam maupun di luar lapangan, termasuk sepak bola putri.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber