Tuduhan Pendukung Anies-AHY Bar-bar Parah, Gibran Dicap Kafir hingga Disebut Suka Makan Babi

Tuduhan Pendukung Anies-AHY Bar-bar Parah, Gibran Dicap Kafir hingga Disebut Suka Makan Babi

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, kembali mendapatkan komentar bar-bar dari seorang netizen pendukung Anies-AHY di Twitter. Ia dituduh sebagai kafir dan doyan makan babi imbas unggahannya soal pawai ogoh-ogoh di Solo dalam rangka Hari Raya Nyepi 2023.

Adapun komentar netizen itu dipicu oleh video berdurasi sekitar satu menit yang diunggah oleh Gibran di akun Twitter pribadinya. Cuplikan video itu memperlihatkan pawai ogoh-ogoh di Solo sebagai bentuk toleransi terhadap agama Hindu saat merayakan Nyepi 2023.

“Menyambut Hari Raya Nyepi Saka 1945, Kota Solo menggelar Gebyar Seni dan Kirab Ogoh-ogoh. Ini merupakan kali pertama, perayaan hari besar umat Hindu diadakan dan berlangsung meriah di Solo," tulis Gibran sebagai keterangan unggahan, dilansir Selasa, 28 Maret 2023.

BACA JUGA:Candaan Gibran Soal Video Viral Singa Solo Safari Kegep Lagi Kawin: 'Pelakunya Akan Saya Tegur'

Unggahan Gibran itu mendapat berbagai reaksi dari netizen, salah satunya pemilik akun @Kalkalari. Ia menyebut putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu sebagai kafir dan menuduhnya suka memakan daging babi.

“Anda itu kafiraun yaatau Anda islam KTP ?? istri anda dan mertua anda kristen berati anda ikut makan babi dong,” komentar pemilik akun tersebut.

Melihat komentar netizen tersebut, Gibran hanya meresponsnya dengan santai dan singkat. Ia meminta pemilik akun untuk berhenti melontarkan kebencian, apalagi saat ini adalah bulan Ramadan.

“Udah pak. Lg puasa lho,” balas Gibran melalui akun @gibran_tweet, Senin, 27 Maret 2023.

BACA JUGA:Pesimis Bertarung di DKI Gegara Jokowi Segera Lengser, Nasdem Terang-terangan Persiapkan Gibran di Pilgub Jateng: 'Engga Berhasil'

Melihat dari bio profilnya, pengguna akun mengklaim sebagai pendukung pasangan Anies Baswedan dan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) untuk Pilpres 2024 mendatang.

Sementara itu, netizen lain turut memgecam pemilik akun yang dinilai telah kelewatan dalam melontarkan ujaran kebencian.

“Wah ladang ibadahnya gk perlu dikejar mas Wali..mlh dtng sendiri,” komentar @mielky****.

“Menghadapi akun-akun bodong provokatif macam itu memang dibutuhkan kesabaran luar biasa. Kalau orang Inggris bilang; kudu dawa ususe,” balas @HastoSupra****.

BACA JUGA:Diejek Masih 'Bocah' Buat Jadi Negarawan, Gibran Malah Kasih Durian Runtuh ke Warganet Ini: 'DM Alamat, Saya Kasih Tiket'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: