Pesimis Bertarung di DKI Gegara Jokowi Segera Lengser, Nasdem Terang-terangan Persiapkan Gibran di Pilgub Jateng: 'Engga Berhasil'

Pesimis Bertarung di DKI Gegara Jokowi Segera Lengser, Nasdem Terang-terangan Persiapkan Gibran di Pilgub Jateng: 'Engga Berhasil'

Gibran Rakabuming Raka.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Wakil Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai NasDem DKI Jakarta, Hasan Basri Umar, pesimis untuk mendorong Gibran Rakabuming Raka bertarung di Pilgub DKI Jakarta.

Hasan Basri memprediksi Gibran, putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu akan kalah di Pilgub DKI Jakarta.

Oleh sebab itu, Partai NasDem lebih mempersiapkan Gibran untuk maju pada Pilgub Jawa Tengah mendatang.

BACA JUGA:Warganet Ini Berani-beraninya Tantang Anak Presiden Pamer Penghargaan Kayak Anies, Gibran Tak Tinggal Diam

"Menurut informasi yang diterima, Gibran itu dipersiapkan untuk Pilgub Jawa Tengah," kata Basri kepada wartawan, Kamis, 9 Februari 2023.

Hasan Basri menjelaskan, kemungkinan Gibran kalah pada Pilgub DKI Jakarta lantaran Pilpres 2024 dijadwalkan lebih awal dari Pilkada. Itu berarti Jokowi akan lebih dulu lengser sebelum sang anak maju bertarung.

Selesainya periode kekuasaan Jokowi dikhawatirkan bakal berpengaruh pada peluang Gibran menang di Pilgub DKI Jakarta.

"Kalau masuk Jakarta kan diperhitungkan, khawatirnya enggak berhasil karena Pilkada itu kan masih Oktober, Pilpres-nya kan Februari, ketika Bapaknya (Jokowi) sudah tidak berkuasa, banyak orang ngomong seperti itu," sambungnya.

BACA JUGA:Heboh! Kaesang Tertarik Terjun Politik, Begini Fakta dari Bocoran yang Diungkapkan Gibran

Putra sulung Presiden Jokowi itu memang belakangan ini menjadi sorotan publik. Ia digadang-gadang bakal maju Pilgub 2024 mendatang.

Tak hanya itu, Gibran dalam beberapa waktu terakhir ini kerap dikunjungi oleh sejumlah tokoh politik nasional, seperti Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto hingga calon presiden (Capres) NasDem Anies Baswedan.

Bendahara Umum NasDem Ahmad Sahroni juga sempat bertemu dengan Gibran di rumah dinasnya, Loji Gandrung, Solo, pada Kamis, 22 April 2022 lalu.

Dalam pertemuan itu, keduanya mengaku membahas ihwal agenda politik kedepan. Namun, apakah terkait Pilgub DKI Jakarta atau Jawa Tengah, Sahroni tidak menjawab gamblang.

BACA JUGA:Diejek Masih 'Bocah' Buat Jadi Negarawan, Gibran Malah Kasih Durian Runtuh ke Warganet Ini: 'DM Alamat, Saya Kasih Tiket'

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: