Warganet Ini Berani-beraninya Tantang Anak Presiden Pamer Penghargaan Kayak Anies, Gibran Tak Tinggal Diam

Warganet Ini Berani-beraninya Tantang Anak Presiden Pamer Penghargaan Kayak Anies, Gibran Tak Tinggal Diam

Anies Baswedan dan Gibran Rakabuming Raka.-Foto: Disway-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Jagat media sosial lagi-lagi dibuat heboh oleh aksi seorang warganet yang dengan berani melempar tantangan kepada anak sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi), Gibran Rakabuming Raka.

Warganet dengan akun @anto_cahaya itu menantang Gibran untuk pamer penghargaan seperti yang dilakukan oleh Anies Baswedan.

Dalam unggahannya, pemilik akun memperlihatkan foto Anies Baswedan tengah memamerkan tujuh penghargaan yang didapatkannya. Foto lawas itu diketahui dibagikan melalui media sosial Anies pada 2020 silam.

BACA JUGA:Heboh! Kaesang Tertarik Terjun Politik, Begini Fakta dari Bocoran yang Diungkapkan Gibran

Adapun deretan penghargaan itu diperoleh Anies dari Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP RI), Kategori Gubernur Terpopuler, Top 45 Inovasi Pelayanan Publik Tingkat Nasional, serta Emas Bhumandala Kanaka dan Bhumandala Kencana.

Ada juga penghargaan Provinsi Terinovatif di ajang Innovative Government Award (IGA) 2020 dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), dan penghargaan Hak Asasi Manusia (HAM) dari Kementerian Hukum dan HAM.

“Bro @gibran_tweet mbok sampean kui sesekali pamer penghargaan kayak pak @aniesbaswedan ngeni ki lho? Ndue ora to jane (Punya atau enggak sih sebenernya?” cuit warganet dikutip dari akun @anto_cahaya pada Senin, 6 Februari 2023.

Tantangan itu rupanya langsung direspons oleh Gibran. Seperti biasa, Wali Kota Solo Surakarta ini membalas dengan cuitan yang singkat, padat, dan santai.

BACA JUGA:Diejek Masih 'Bocah' Buat Jadi Negarawan, Gibran Malah Kasih Durian Runtuh ke Warganet Ini: 'DM Alamat, Saya Kasih Tiket'

“Saya tidak sehebat beliau bang,” balasnya dikutip dari akun Twitter @gibran_tweet.

Balasan Gibran kemudian menerima berbagai macam komentar dari netizen. Banyak dari mereka yang memberikan pembelaan kepadanya.

“Bukannya tidak sehebat @aniesbaswedan tetapi belum, semoga kelak jadi pempimpin yang amanah yah @gibran_tweet,” kata @San****.

“Penghargaan mah bisa buat nge-print sendiri, tp bukti kerja nyata tak bisa dipungkiri,” tutur @kangf****.

BACA JUGA:Gibran Respons Rizal Ramli yang Berhalangan Hadir ke Pernikahan Kaesang: Kami Paham

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: