Tak Harus Selalu Minum Obat, Ini 7 Jenis Buah Penurun Kolesterol Tinggi, Enak dan Nyaman Buat Kesehatan!

Tak Harus Selalu Minum Obat, Ini 7 Jenis Buah Penurun Kolesterol Tinggi, Enak dan Nyaman Buat Kesehatan!

Berbagai Macam Khasiat Buah Alpukat---Pixabay

Pisang mengandung serat pektin dan pelepasan kalium yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

Pisang juga mengandung vitamin C dan vitamin B6, yang membantu meningkatkan kesehatan jantung dan memelihara sistem kekebalan tubuh.

5. Buah berry

Buah berry seperti stroberi, blueberry, dan raspberry mengandung antioksidan yang kuat dan serat yang membantu menurunkan kadar kolesterol dalam darah. 

Antioksidan dapat membantu mencegah kerusakan pada dinding arteri dan membantu meningkatkan kesehatan jantung secara keseluruhan.

6. Kiwi

Buah kiwi kaya akan serat pektin dan vitamin C, yang membantu menurunkan kadar kolesterol dan meningkatkan kesehatan jantung. 

Kiwi juga mengandung potasium, yang membantu menjaga tekanan darah normal.

7. Jambu biji

Jambu biji mengandung serat pektin dan vitamin C yang dapat membantu menurunkan kadar kolesterol. 

Jambu biji juga mengandung likopen, antioksidan yang membantu mencegah kerusakan pada dinding arteri dan meningkatkan kesehatan jantung.

Catatan:

Dalam rangka menurunkan kadar kolesterol, disarankan untuk mengonsumsi berbagai jenis buah dan memasukkannya ke dalam makanan sehari-hari. 

Selain itu, disarankan untuk mempertimbangkan mengonsumsi buah-buahan segar daripada jus buah yang banyak mengandung gula tambahan. 

Jika Anda memiliki masalah kesehatan atau kekhawatiran tentang kolesterol Anda, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter atau ahli gizi terlebih dahulu sebelum membuat perubahan

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: