NAH LO! Fahri Hamzah Sebut Ada Perencanaan Korupsi di Balik Perjanjian Anies-Sandiaga Soal Utang Rp 92 Miliar

NAH LO! Fahri Hamzah Sebut Ada Perencanaan Korupsi di Balik Perjanjian Anies-Sandiaga Soal Utang Rp 92 Miliar

Fahri Hamzah Sebut Ada Perencanaan Korupsi di Balik Perjanjian Anies dan Sandiaga Terkait Hutang Rp 92 Miliar-@FahriHamzah-Twitter

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah secara khusus menyoroti salah satu poin perjanjian Anies Baswedan dan Sandiaga Uno terkait utang yang disebut-sebut digunakan untuk dana kampanye Pilkada 2017 silam.

Salah satu dari tujuh poin perjanjian itu menyatakan bahwa utang senilai Rp 92 miliar otomatis dianggap lunas apabila Anies Baswedan dan Sandiaga Uno berhasil menang sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta.

Menurut Fahri Hamzah, perjanjian utang semacam itu justru merupakan benih dari praktik korupsi.

“Pinjam meminjam uang di belakang layar dengan janji lunas setelah berkuasa adalah bentuk perencanaan korupsi yang sangat kasatmata,” tulis Fahri Hamzah dikutip dari Twitter pribadinya, Senin, 13 Februari 2023.

BACA JUGA:Bukan Sandiaga Uno! Anies Blak-Blakan Beberkan Pihak Ketiga yang Pinjamkan Uang Rp 50 Miliar, Nama Jusuf Kalla Terseret

BACA JUGA:Sidang Keputusan Ferdy Sambo Akan Digelar Besok, Mahfud MD: Semoga Ada Kabar Baik

Mantan politisi PKS ini menjelaskan, korupsi di Indonesia akan sulit dimusnahkan apabila para pejabatnya masih melakukan perjanjian di belakang layar seperti Anies-Sandiaga. Dia mengatakan, masyarakat harus kompak menghentikan praktik kotor tersebut.

“Praktek ini harus kita hentikan kalau kita ingin Indonesia bebas dari korupsi,” tutupnya.

Selain Fahri Hamzah, pegiat media sosial Jhon Sitorus juga menyoroti bunyi poin 7 dalam perjanjian Anies dan Sandiaga.

“Poin no. 7 sebenarnya MENGERIKAN. Perjanjian Utang Piutang akan selesai jika Abas -Uno terpilih jadi Gubernur/Wakil Gubernur,” kata Jhon Sitorus seraya memarekan dokumen perjanjian utang piutang tersebut.

BACA JUGA:Mitos atau Fakta, Makan Kacang Bisa Bikin Jerawatan? Cek Faktanya di Sini

BACA JUGA:5 Alasan Tak Umbar Hubungan Asmara dengan Pasangan di Media Sosial, Kunci Awetnya Hubungan Nih?

Jhon mengatakan, poin perjanjian tersebut jelas menunjukkan bahwa Anies Baswedan dan Sandiaga Uno bekerja keras untuk mengembalikan modal yang mereka keluarkan untuk biaya kampanye kala itu.

Pasalnya, gaji gubernur dan wakil gubernur dianggap mustahil untuk bisa menutup pengeluaran tersebut. Jhon lantas menduga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno memakai cara lain untuk mengembalikan modal kampanye mereka.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber