Mitos atau Fakta, Makan Kacang Bisa Bikin Jerawatan? Cek Faktanya di Sini

Mitos atau Fakta, Makan Kacang Bisa Bikin Jerawatan? Cek Faktanya di Sini

Makan Kacang Bahaya untuk Kulit Wajah---Pixabay

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Informasi soal makan kacang bisa picu timbulnya jerawat sebenarnya bisa jadi benar dan salah, tergantung pada individu.

Kacang-kacangan tidak secara langsung menyebabkan jerawat pada semua orang.

Namun, pada beberapa orang, makan kacang-kacangan dapat memperburuk masalah kulit, termasuk jerawat.

BACA JUGA:Simak! Manfaat Dari Kacang Almond

Beberapa jenis kacang-kacangan, seperti kacang mete dan kacang tanah, dapat menyebabkan alergi pada beberapa orang, yang dapat menyebabkan masalah kulit, termasuk jerawat.

Beberapa jenis kacang juga dapat meningkatkan produksi hormon, seperti insulin, yang dapat memperburuk kondisi kulit berjerawat.

Namun, ini bervariasi dari satu individu ke individu lain, dan banyak faktor lain yang mempengaruhi masalah kulit, seperti gaya hidup, diet, dan genetika.

Oleh karena itu, sangat penting untuk melacak bagaimana kacang-kacangan mempengaruhi kulit Anda dan untuk membatasi konsumsi jika memang menyebabkan masalah.

BACA JUGA:Gempa Turki Capai 20 Ribu Korban, Seorang YouTuber dengan Ibunya Berhasil Diselamatkan Melalui InstaStory

Secara umum, mengonsumsi kacang-kacangan sebagai bagian dari diet seimbang dan sehat dapat memberikan manfaat bagi kesehatan umum.

Meskipun beberapa orang mungkin harus membatasi atau menghindari beberapa jenis kacang untuk menjaga kondisi kulit mereka.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: