5 Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari, Baik untuk Kesehatan Kulit?

5 Manfaat Mandi Air Dingin di Pagi Hari, Baik untuk Kesehatan Kulit?

ilustrasi - manfaat mandi pagi dengan air dingin-Liudmila Chernetska-istockphoto

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Sebagian banyak orang, lebih memilih untuk mandi dengan air hangat dibanding harus mandi pagi dengan air dingin karena dinilai dapat membuat tubuh menggigil.

Namun rupanya, terdapat banyak manfaat yang akan kamu dapatkan jika mandi dengan air dingin di pagi hari

Disamping membuat tubuh segar, mandi air dingin di pagi hari rupanya sangat baik untuk kesehatan. Dilansir dari beberapa sumber simak penjelasan dibawah ini.

BACA JUGA:Simak Manfaat Sit Up di Pagi Hari untuk Kesehatan Jantung Manusia

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Ketika tubuh terkena air dingin, tubuh akan berusaha keras dalam mempertahankan suhu tubuh agar tetap selalu normal. Kendati demikian, kebiasaan mandi pagi dapat meningkatkan sirkulasi darah dalam tubuh dan menghindari dari penyakit hipertensi, varises, pengerasan arteri.

2. Memperbaiki mood

Ketika tubuh terkena air dingin saat mandi di pagi hari, tubuh akan melepas hormon endorfin yang dapat membuat suasana hati menjadi bahagia. Salah satu studi mengungkapkan mandi dengan air dingin di pagi hari dapat mengurangi gejala depresi dan memperbaiki mood.

BACA JUGA:Tak Peduli Ancaman Reshuffle, Surya Paloh Siap 'Bertarung' dengan Kubu Istana Demi Dukung Anies Jadi Capres

BACA JUGA:Inilah Fakta-fakta Unik Kiky Saputri, 'Ratu' dari Stand Up Comedy Indonesia

3. Mengatasi berbagai risiko penyakit

Mandi dengan air dingin bermanfaat agar tubuh terhindar dari berbagai macam penyakit, seperti flu dan demam. Mandi air dingin dapat meningkatkan jumlah sel darah putih dalam tubuh yang dapat membantu melindungi tubuh dari berbagai penyakit.

4. Kesehatan kulit

Mandi air dingin dapat mengecilkan dan menutup pori-pori sehingga meminimalisir masuknya debu dan kotoran yang dapat menyumbat pori dan menyebabkan jerawat. Selain itu, mandi air dingin bermanfaat dalam mengurangi pemicu timbulnya lingkarang hitam di bawah mata.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: