Inilah Fakta-fakta Unik Kiky Saputri, 'Ratu' dari Stand Up Comedy Indonesia

Inilah Fakta-fakta Unik Kiky Saputri, 'Ratu' dari Stand Up Comedy Indonesia

Kiky Saputri akan menikah dengan pengusaha-@kikysaputrii-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Nama Kiky Saputri mungkin tidak asing lagi di telinga kita. Ia seorang pelawak yang kondang sejak tahun 2016 hingga sekarang. Kekondangan Kiky dapat dilihat dalam pernikahannya yang saat ini sedang berlangsung, dihadiri oleh banyak para pejabat negara. 

Kiky merupakan pelawak Indonesia yang memulai karirnya lewat acara dan komunitas Stand Up Comedy. Komunitas ini merupakan komunitas lawak yang berdiri pada era 2010an dengan lima tokoh pendirinya, Raditya Dika, Ernest Prakasa, Pandji Pragiwaksono, Ryan Adriyandhi dan Isman H. Suryaman. 

Stand up comedy mengusung genre komedi perseorangan dimana seorang individu berdiri di panggung menghadap para penonton sambil berbicara dan berkisah tentang romansa atau kegetiran hidup yang dikulik dan dibawakan dengan penyampain komedi. 

BACA JUGA:Wow! Kiky Saputri dan M Khairi Bakal Honeymoon ke-4 Negara Eropa Selama 11 Hari!

Dengan gaya komedi yang demikian ini, kemudian berkembang menjadi tidak hanya bercerita tentang dirinya, melainkan dengan gaya yang disebut roasting. Roasting merupakan sub komedi dari stand up comedy

Dengan gaya komedi roasting inilah, Kiky menjadi populer di kalangan artis dan khususnya para pejabat atau politisi di Indonesia yang suka di roasting oleh Kiky. 

Nah, berikut ini adalah fakta unik Kiky Saputri seorang stand up comedian kondang:

BACA JUGA:Siap Jadi Ratu Sehari, Ternyata Ini yang Kiky Saputri Lakukan Menjelang Pernikahan

1) Menikah dengan laki-laki yang dikenalnya lewat aplikasi kencan online

Kiky baru saja melangsungkan pernikahan dengan suaminya yang dikenal lewat aplikasi kencan online. Kabarnya, pernikahannya ini sukses digelar dengan dihadiri oleh banyak para pejabat dan artis kenamaan seperti Ibu Susi Pudjiastuti, Menteri Erick Thohir, Pakde Indro, Pak Parto, Cing Abdel dan Pak Ganjar Pranowo. 

2) Kiky gagal menikah 2 kali

Kali pertama gagal nikah pada 2017. Kala itu, Kiky Saputri syok berat dan butuh waktu bertahun-tahun untuk menerima kenyataan serta mengikhlaskan rencana indah yang berantakan. Dan pada tahun 2020 berdasar pengakuannya Kiky gagal lagi menikah setelah berpacaran 2 tahun. 

Melalui stand up comedy Kiky mengalihkan kegalauannya dengan banyak mengungkapkan kisah-kisah pedihnya lewat comedy yang ia bungkus lawakan sehingga membuat hatinya tercerahkan.

BACA JUGA:Seminggu Jelang Menikah, Kiky Saputri Peringatkan Calon Suami untuk Tidak Melakukan Hal Ini!

3) Roasting Gubernur DKI Jakarta

Pada bulan November 2021 dalam acara Lapor Pak Trans 7 diketahui Kiky Saputri sempat me-roasting Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan dalam adegan taping pada acara tersebut. Awalnya Kiky menyebutkan tentang kedatangan gubernur DKI yang hebat, sosok pemimpin luar biasa, bukan Anis yang dia sebut namun Ahok sebagai nama yang keluar dari pelawak Kiky ini.

4) Bulan madu keliling 4 negara di Eropa

Kiky dan Khairi akan berangkat honeymoon pada Selasa, 31 Januari 2023 mendatang. Melalui salah satu wawancara, suami Kiky mengaku akan mengunjungi 4 negara Eropa dalam waktu 11 hari. Meliputi Italia, Prancis, Swiss, dan Belanda. Perjalanan ini merupakan keinginan Kiky Saputri. 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: