Jokowi Beri Sambutan 'Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia': Semoga Tidak Terlalu Pedas

Jokowi Beri Sambutan 'Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia': Semoga Tidak Terlalu Pedas

jokowi berikan sambutan pada acara welcoming dinner g20-tangkap layar (Sekretariat presiden)-Youtube

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Presiden RI, Joko Widodo menyambut kedatangan para pemimpin negara dan tamu undangan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 dalam acara 'Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia' di Garuda Wisnu Kencana Bali, pada Selasa, 15 November 2022.

Terlihat dalam momen itu Jokowi didampingi oleh Ibu Negara, Iriana dengan kompak kenakan baju adat Bali.

Acara penyambutan dimulai pukul 19.00 WITA yang digelar di Taman Budaya Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, Bali.

BACA JUGA:Trending di Twitter Usai Bertemu Anies Baswedan, Ini Tanggapan Gibran Rakabuming

BACA JUGA:PM Inggris Rishi Sunak Nongkrong Bareng PM Kanada Justin Trudeau di Kafe Bali, Santuy Banget!

Acara tersebut dilakukan Live oleh Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden melalui saluran Youtube Sekretariat Presiden pada Selasa, 15 November 2022.

Menjadi sorotan publik yaitu pakaian yang dikenakan oleh para pemimpin dunia pada acara 'Welcoming Dinner and Cultural Performance G20 Indonesia'. Pasalnya para pemimpin dunia kompak mengenakan kemeja batik.

Sejumlah tokoh Indonesia turut hadir dalam Welcoming Dinner tersebut. Diantaranya terlihat Presiden ke-5 dan ke-6 RI yaitu Megawati Soekarnoputri dan Susilo Bambang Yudhoyono. 

Wakil presiden ke-10 dan ke-12 yaitu Jusuf Kalla juga turut hadir dalam acara tersebut. Kemudian Menteri Keuangan Sri Mulyani, Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Ketua DPR RI Puan Maharani, hingga Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo turut hadir dalam acara tersebut.

BACA JUGA:Kemungkinan Gibran Jadi Pendamping Anies di Pilpres 2024, Ini Tanggapan NasDem...

BACA JUGA:Trending di Twitter Usai Bertemu Anies Baswedan, Ini Tanggapan Gibran Rakabuming

Dalam kata sambutan yang diucapkan oleh Jokowi, beliau menyampaikan terima kasih atas kehadirannya di Garuda Wisnu Kencana.

"Para pemimpin negara G20, undangan organisasi internasional. Terima kasih sudah hadir di sini di Garuda Wisnu Kencana," kata Jokowi.

Kemudian Jokowi dalam sambutannya mengatakan, agar para delegasi dan kepala negara menikmati hidangan yang sudah disediakan. Serta berharap makanan tersebut tidak terlalu pedas.

Sumber:

(edited)