Trending di Twitter Usai Bertemu Anies Baswedan, Ini Tanggapan Gibran Rakabuming

Trending di Twitter Usai Bertemu Anies Baswedan, Ini Tanggapan Gibran Rakabuming

Gibran Rakabuming bertemu Anies Baswedan di Hotel Novotel Solo, Selasa (15/11/2022)-Instagram @aniesbaswedan-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Nama Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka menjadi trending topil di Twitter usai bertemu dengan mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

Sebagaimana diberitakan, Gibran pada Selasa (15/11/2022) pagi menemui Anies yang tengah menginap di Hotel Novotel, Solo. Anies sendiri berada di Solo untuk menghadiri Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, Solo.

Dalam pertemuan silaturahmi itu, Gibran dan Anies berdiskusi membahas sejumlah hal sembari menyantap sarapan pagi.

Usai pertemuan itu, nama Gibran tranding topik di Twitter dengan capaian 15,7 ribu tweet. Gibran sendiri mengaku kaget mengetahui hal tersebut.

BACA JUGA:Gibran Rakabuming Temui Anies Baswedan, Ini yang Dibicarakan

Melalaui akun Twitter pribadinya, @gibran_tweet, putra Presiden Joko Widodo (Jokowi) itu memberikan komentar dengan menuliskan jika ia ternyata dirasani (dirasakan).

Cuitan Gibran Rakabuming dapat 68 komentar, 22 retweet, dan 228 suka.

Sebelumnya, Dalam tayangan video yang beredar, Gibran tiba di lobi hotel lalu disambut oleh Anies yang mengenakan baju koko putih.

Gibran secara khusus mencium tangan Anies Baswedan saat keluar dari mobil. Gibran terlihat memegang kedua tangan Anies sembari mencium tangan bakal calon Presiden dari Partai NasDem itu.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Respon Surat Keluarga ASN Pemkot Semarang yang Tewas Dibunuh

Anies dengan cepat memegang kedua tangan saat menyalami Gibran. Keduanya kemudian masuk ke dalam lobi Hotel Novotel, Solo, sembari berbincang.

Kepada awak media, Anies mengatakan kedatangannya ke Solo untuk menghadiri puncak Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsy di Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon. Sedangkan pertemuannya dengan Gibran hanya sekedar silaturahmi biasa.

Anies bilang, dia senang bisa berkesempatan sarapan dengan Gibran. Anies juga mengakui ada saling sharing pengalaman tentang pengelolaan kota. Karena dirinya pernah bertugas mengelola Jakarta.

Sementara Gibran mengaku pembicaraan hanya seputar transportasi umum dan permasalahan problem kota lainnya.

BACA JUGA:Nikita Mirzani Ajukan Pengalihan Penahanan Jadi Tahanan Rumah

Gibran juga mengatakan dalam pertemuan dengan Anies tersebut tidak ada membicarakan persoalan politik.

Sumber: berbagai sumber

(edited)