Dukung Langkah Politik Gibran Rakabuming, Giring PSI: Saya Sebagai Sahabat Siap All Out

Dukung Langkah Politik Gibran Rakabuming, Giring PSI: Saya Sebagai Sahabat Siap All Out

Ketua Umum PSI Giring Ganesha bersama Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming-Instagram @giring-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Giring Ganesha mengatakan siap mendukung langkah politik Gibran Rakabuming setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Wali Kota Surakarta.

Hal ini disampaikan Giring usai mengunjungi Gibran di Loji Gandrung Solo, Jumat (21/10/2022).

Sebelumnya, PSI juga telah menyatakan dukungan kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi calon presiden (Capres) 2024.

Giring mengatakan, ia siap memberikan dukungan jika Gibran bertarung di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Tengah atau DKI Jakarta.

BACA JUGA:Partai NasDem Tegaskan Tetap Dukung Anies Baswedan Sebagai Capres

"Sebagai sahabat cuma ingin bilang kepada Mas Gibran, ke mana pun mau ke Jateng, ke DKI, saya sebagai sahabat siap all out," kata Giring Ganesha, dikutip dari fin.co.id.

Namun Giring menegaskan jika ia hanya sebatas mendukung, tidak mengarahkan langkah politik Gibran.

Giring mengatakan ia mendeklarasikan dukungan sebagai sahabat. Menurutnya, Gibran merupakan anak muda yang memiliki potensi untuk memimpin bangsa ini.

Mengenai kinerja Gibran selama memimpin Kota Solo, menurut dia, tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA:NasDem Heran Wanda Hamidah Seret Nama Anies Baswedan Terkait Alasan Kepindahannya ke Golkar

"Mas Gibran memang punya kinerja luar biasa untuk membangun, ya, harus kita support terus," katanya.

Ia juga mengapresiasi langkah Gibran tetap bisa memberikan yang terbaik untuk Kota Solo di tengah refocusing anggaran akibat pandemi Covid-19.

Terkait dengan hal itu, PSI sebagai partainya anak muda harus ikut mendukung anak-anak muda lain yang berhasil berprestasi dan memperbaiki bangsa dan negara.

Gagasan, kreativitas, mau kolaborasi selalu terbuka dengan ide, enggak takut dikritik, justru malah ayo dong kritik saya, apa yang kurang. 'Kan tujuannya masukan, 'kan negara demokrasi, kami butuh masukan dari masyarakat untuk membuat daerah kita jadi tempat yang lebih baik lagi," katanya.

BACA JUGA:Korban Meninggal Dunia Tragedi Kanjuruhan Kembali Bertambah, Kini Jadi 134 Orang

Sementara itu, Gibran menyampaikan terima kasih atas dukungan PSI kepadanya. Meski demikian, dia memastikan belum akan ke mana-mana dalam waktu dekat ini.

"Jawaban saya sama, langkah selanjutnya, ya, enggak gimana-gimana. Saya di Solo dahulu, menyelesaikan kerjaan di sini dahulu," kata Gibran, dikutip dari fin.co.id.

Apalagi, menurut dia, masih banyak pekerjaan yang belum diselesaikannya di Kota Solo, terutama yang berkaitan dengan infrastruktur.

BACA JUGA:Ganjar Pranowo Siap Nyapres, PSI Semakin Mantap Berikan Dukungan

"Garapan 'kan belum rampung semua, ditunggu saja biar warga bisa merasakan. Kalau sudah selesai, ya, ditambahi lagi (pekerjaannya)," katanya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: