Ganjar Pranowo Siap Nyapres, PSI Semakin Mantap Berikan Dukungan

Ganjar Pranowo Siap Nyapres, PSI Semakin Mantap Berikan Dukungan

Ganjar Pranowo-@ganjar_pranowo-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo telah menyatakan kesiapannya maju sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024 mendatang.

Pernyataan Ganjar tersebut disambut baik oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI), yang sedari awal telah mendeklarasikan dukungan untuk Ganjar di Pilpres 2024.

Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie pada Kamis (20/10/2022) mengatakan, dengan adanya pernyataan dari Ganjar yang siap nyapres di 2024, pihaknya semakin mantap memberikan dukungan.

Garce menegaskan, PSI siap berada di garda terdepan dalam mendukung pencapresan Ganjar Pranowo.

BACA JUGA:NasDem Sebut Ganjar Pranowo akan Jadi Rival Sepadan Bagi Anies Baswedan

“Pernyataan Mas Ganjar itu layak diapresiasi dan sudah ditunggu puluhan juta rakyat," kata Grace, dikutip dari fin.co.id.

Menurut Grace, jika Ganjar menjadi presiden, maka kecemasan bahwa Indonesia bakal terpuruk pasca-2024 bisa kita halau dari pikiran.

Ditambahkan Grace, pihaknya optimis Indonesia akan semakin makmur, adil, dan toleran jika Ganjar menjadi presiden.

Lebih lanjut, Grace mengatakan kepemimpinan nasional membutuhkan sosok yang sangat kompeten dan berintegritas, tidak boleh sosok medioker.

BACA JUGA:Tinggalkan NasDem, Wanda Hamidah Gabung Golkar

"Mas Ganjar sudah terbukti dengan kerjanya di Jawa Tengah. Dengan beliau menyatakan siap jadi capres, Indonesia punya harapan untuk memiliki presiden dengan kualitas yang tak kalah dengan Pak Jokowi,” kata Grace.

Sebelumnya, Sekretaris Jenderal (Sekjen) Kornas Ganjarist Kris Tjantra menyambut deklarasi PSI untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai calon presiden pada Pemilu Serentak 2024.

Relawan pendukung Ganjar sebagai calon presiden itu menyambut deklarasi PSI sebagai angin segar. Ganjarist senang partai mulai serius mempertimbangkan Ganjar sebagai calon presiden.

Dia juga menyampaikan harapan agar partai-partai mengikuti jejak Partai Solidaritas Indonesia (PSI) mendeklarasikan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai calon presiden.

BACA JUGA:Komentari Soal PSSI Bermain Bola dengan FIFA, Ini Kata Susi Pudjiastuti

"Kami berharap partai-partai lain pun juga ikut memberi dukungan kepada Ganjar. Kami lihat jelas-jelas elektabilitas seseorang menjadi tolak ukur partai mengambil keputusan rasional," kata Kris ketika itu.

PSI mendeklarasikan politikus PDI Perjuangan itu sebagai calon presiden dan dianggap merupakan hal yang rasional karena elektabilitasnya yang tinggi.

Sebelumnya, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan siap nyapres, jika dirinya memang diminta oleh masyarakat untuk menjadi Calon Presiden pada pemilu 2024 nanti.

Namun demikian, ia mengaku sangat memahami etika politik, dimana keputusan untuk nyapres atau tidak, ia akan tetap "manut" pada keputusan partainya.

BACA JUGA:Kuasa Hukum Tegaskan Keluarga Brigadir Yosua Siap Hadir di Persidangan

"Kalau untuk bangsa dan negara apa sih yang kita tidak siap," kata Ganjar, dalam sesi wawancara di salah satu TV Swasta, dikutip Selasa 18 Oktober 2022.

Lebih lanjut Ganjar menjelaskan, semua anggota partai harus siap jika memang diusung menjadi presiden. Pasalnya, Ganjar menyebut setiap partai pasti memilih anak-anak bangsa terbaik yang bisa memimpin Indonesia ke depan.

"Ketika partai sudah membahas secara keseluruhan dan dia akan mencari anak-anak bangsa yang menurut mereka terbaik, menurut saya semua orang mesti siap soal itu," imbuhnya.

Dalam hal ini Ganjar menekankan pentingnya etika politik saat bernaung di suatu partai. Selain itu menurutnya, suara rakyat juga menjadi pertimbangan partai dalam menentukan calon pemimpin bangsa.

BACA JUGA:Ini Janji Rizky Billar Pada Lesti Kejora Setelah Polisi Hentikan Penyidikan Kasus KDRT

"Maka kenapa di awal sebagai etik politik tentu saja kami sangat menghormati satu PDI Perjuangan sebagai partai saya, dua relasi yang dibangun oleh partai-partai yang sekarang sedang berbincang dan yang kedua tentu terkait dengan realitas yang ada di survei dan kemudian semua orang memperbincangkan. Kan suara rakyat juga tidak boleh diabaikan," tegasnya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: