NasDem Heran Wanda Hamidah Seret Nama Anies Baswedan Terkait Alasan Kepindahannya ke Golkar

NasDem Heran Wanda Hamidah Seret Nama Anies Baswedan Terkait Alasan Kepindahannya ke Golkar

Wanda Hamidah-Instagram @wanda_hamidah-

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Partai Nasional Demokrat (NasDem) buka suara terkait kepindahan Wanda Hamidah ke Partai Golongan Karya (Golkar).

Sebelumnya, artis Wanda Hamidah mengungkap salah satu alasannya meninggalkan Partai NasDem karena merasa terintimidasi.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali pada Kamis (20/10/2022) mengatakan, pernyataan Wanda tersebut perlu diluruskan. Menurut Ahmad Ali, pihaknya tidak pernah menzalimi, bahkan kerap ikut membela hak-hal Wanda Hamidah.

Dikatakannya lagi, jika Wanda Hamidah mengatakan NasDem tidak pernah membela haknya, itu merupakan sebuah kebohongan.

BACA JUGA:Partai NasDem Tegaskan Tetap Dukung Anies Baswedan Sebagai Capres

"Saya katakan pasti bohong, dia mungkin keliru soal itu, ada banyak hal masalah dia yang menurut kita bela ya kita bela," kata Ahmad Ali, dikutip dari fin.co.id, Jumat (21/10).

Terkait persoalan rumah Wanda Hamidah yang diminta untuk dikosongkan, Ahmad Ali mengatakan Partai NasDem ikut membantu berkoordinasi dengan Kementerian Pertanahan (ATR/BPN).

Anggota Komisi III DPR RI itu heran Wanda Hamidah menyeret nama Anies Baswedan terkait persoalan rumahnya. Wanda bahkan menyebut Anies Baswedan zalim. Padahal, Wanda Hamidah tidak mempunyai hak atas tanah itu,

"Lalu menuduh Anies dan membawa ini dalam konteks politik, ini hal yang bar-bar menurut saya, Anies dianggap menzalimi dia, selalu dikatakan itu eksekusi, itu bukan eksekusi, itu penertiban atas pengaduan Pak Yapto, permohonan Pak Yapto untuk perlindungan hukum atas hak-hak dia, itu diatur dalam Pergub 207 tahun 2016," tegasnya.

BACA JUGA:Tinggalkan NasDem, Wanda Hamidah Gabung Golkar

Sebelumnya, Wanda Hamidah memutuskan menjadi kader Partai Golkar. Pengukuhan Wanda Hamidah sebagai kader Golkar digelar di acara 'Konsolidasi Nasional dan Bimtek Fraksi Partai Golkar se-Indonesia' di Hall C, Jiexpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 20 Oktober 2022.

Dalam acara itu, Wanda naik ke atas panggung dan diberikan kartu tanda anggota (KTA) Partai Golkar.

Wanda sebelumnya merupakan kader Partai NasDem. Wanda mengatakan, alasan dirinya memilih Partai Golkar karena ingin memperjuangkan keadilan.

"Saya, ingin berada di partai yang memperjuangkan keadilan bagi rakyatnya, bukan menzalimi rakyatnya," papar Wanda, dikutip dari fin.co.id.

BACA JUGA:Golkar DKI Optimis Raih Suara Maksimal di Pileg 2024 dengan Bergabungnya Wanda Hamidah

Dia bilang, dirinya memutuskan bergabung dengan Golar sudah melalui proses yang panjang. Ia menyebut ingin menjadi anggota partai yang memiliki visi dan misi yang sama.

"Saya ingin menjadi wakil rakyat yang adil demi kesejahteraan rakyat Indonesia. Basmalah, melalui proses yang panjang dan matang-matang, saya pikirkan saya memutuskan untuk menerima pinangan Partai Golkar," kata Wanda Hamidah.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: