Ingin Turunkan Kolesterol Secara Alami, Simak Bahan Minuman Herbal ini

Ingin Turunkan Kolesterol Secara Alami, Simak Bahan Minuman Herbal ini

ilustrasi herbal-freepik-Capture Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Meskipun ada obat untuk membantu menurunkan kolesterol, perubahan gaya hidup biasanya lebih disarankan.

Dan satu penelitian menunjukkan bahwa membuat minuman tertentu di rumah juga bisa membantu.

Makalah yang diterbitkan dalam Jurnal Gizi Nasional Indonesia pada tahun 2020 ini merekomendasikan pencampuran bawang putih, jahe, lemon, madu, dan cuka sari apel untuk hasil terbaik.

Dilansir dari Disway.id, Makalah yang diterbitkan dalam Jurnal Gizi Nasional Indonesia pada tahun 2020 ini merekomendasikan pencampuran bawang putih, jahe, lemon, madu, dan cuka sari apel untuk hasil terbaik.

BACA JUGA:Baim Wong Bisa Dijerat Pidana Laporan Palsu

Obat herbal penurun kolesterol berbahan alami dipercaya mampu memanfaatkan obat modern meski belum terbukti secara ilmiah

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji persepsi pelanggan dan pengaruh campuran herbal terhadap profil lipid konsumen dengan hiperkolesterolemia (kolesterol tinggi)

Sebagai bagian dari penelitian, 55 orang mengonsumsi "setidaknya" satu sendok minuman campuran selama enam bulan.

+++++

Baik catatan kesehatan mereka dan kuesioner yang diisi oleh para peserta kemudian dianalisis.

Persepsi konsumen terhadap aspek kesehatan menunjukkan bahwa 83,7 persen subjek mengalami penurunan kolesterol setelah mengkonsumsi minuman herbal campuran.

Persepsi emosional konsumen menunjukkan bahwa 90,9 persen subjek merasa lebih sehat dan bugar setelah mengkonsumsi minuman herbal campuran.

Hasil rekam medis subjek profil lipid menunjukkan penurunan kolesterol total, low-density lipoprotein, dan trigliserida. Berdasarkan persepsi dan rekam medis, diketahui bahwa minuman herbal campuran dapat digunakan sebagai alternatif obat penurun kolesterol tradisional.

Low-density lipoprotein - juga dikenal sebagai kolesterol "jahat" adalah apa yang dapat menumpuk di dinding pembuluh darah Anda dan seiring waktu hal ini menyebabkan bagian dalam pembuluh menyempit.

Sumber:

(edited)