Perhatikan! Jika Alami 5 Gejala Ini, Berarti Tubuh Anda....

Perhatikan! Jika Alami 5 Gejala Ini, Berarti Tubuh Anda....

Banyak sekali manfaat yang bisa ditimbulkan untuk tubuh saat kita mengonsumsi air putih secara teratur.--

3. Sakit kepala

Gejala umum tubuh kekurangan air adalah sakit kepala. Ketika tubuh mengalami dehidrasi, jaringan otak kehilangan air yang mengakibatkan penyusutan otak sementara.
Ketika itu terjadi, otak berkontraksi dari tengkorak kita, memicu reseptor rasa sakit yang mengakibatkan sakit kepala. Dehidrasi juga mengurangi volume darah dalam tubuh.

Kondisi itu bisa memicu aliran darah dan oksigen ke otak berkurang, hingga timbul sakit kepala.

4. Kulit kering

Salah satu cara untuk mengetahui apakah anda kurang minum air atau tidak adalah dengan melihat kulit anda. Air sangat penting untuk semua organ manusia, termasuk kulitnya.
Ketika kita mengalami dehidrasi maka tubuh tidak dapat bekerja dengan baik dan mengeluarkan racun. Tanpa kelembaban yang cukup, kulit menjadi kusam dan kering.

BACA JUGA:Simak 4 Cara Atasi Gigi Ngilu Akibat Berlubang

5. Tidur tidak nyenyak

Tidur bisa terganggu, jika tubuh kurang minum air. Tubuh yang dehidrasi dapat menyebabkan mendengkur, saluran hidung kering, dan kaki keram, sehingga tidur menjadi terganggu.
Kita pun disarankan minum air yang cukup sebelum tidur. Untuk mencegah bangun di tengah malam gara-gara minum air sebelum tidur, tipsnya, yakni cukup minum air dalam jumlah yang ideal dengan berat tubuh sebelum pukul 20.00 malam.

Hal tersebut memungkinkan tubuh tetap terhidrasi, kesehatan ginjal terjaga, kulit semakin sehat, serta tidur menjadi nyenyak.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: