Ini Tips Atasi Asam Urat dengan Obat-Obatan Herbal, Mudah dan Simpel Loh!

Ini Tips Atasi Asam Urat dengan Obat-Obatan Herbal, Mudah dan Simpel Loh!

Cara Mengatasi Asem Urat dengan Obat-Obatan Herbal Tanpa Perawatan Medis-Illustrasi-

Kandungan zat antiradang yang dimiliki jahe mampu mengurangi pembengkakan dan rasa nyeri akibat asam urat. Penggunaannya cukup gampang, kamu hanya perlu memarut jahe, lalu larutkan kedalam air hangat, kemudian kompres dibagian yang bengkak.

 

+++++

4. Kopi

Obat asam urat alami berikutnya adalah kopi. Kopi yang kaya akan mineral, polifenol dan kafein ini berfungsi meningkatkan metabolisme purin menjadi asam urat, yang kemudian meningkatkan proses pembuangan asam urat melalui urine.

 

Alhasil, kopi dapat mencegah pengendapan asam urat dan resiko kerusakan tulang serta sendi. Namun, bagi penderita asam urat yang juga memiliki riwayat penyakit asam lambung, tidak disarankan untuk mencoba obat herbal asam urat yang satu ini.

BACA JUGA:Kenali Gejala Badan Terasa Lelah Setelah Bangun Tidur

BACA JUGA:Disnaker Tangerang Buka Bursa Lowongan Kerja Virtual, Catat Jadwal dan Cara Mengikutinya

5. Seledri

Seledri tidak hanya dapat membantu mengatasi saluran kencing, tanaman ini juga diyakini bisa mengobati penyakit asam urat. Cobalah mengonsumsinya setiap hari, terutama batang seledri.

6. Kunyit

Sama seperti jahe, kunyit tidak hanya dijadikan sebagai bumbu masakan. Tanaman ini juga sangat bermanfaat mengatasi berbagai jenis penyakit. Kandungan curcumin pada kunyit berfungsi sebagai antiradang yang bisa mengurangi rasa nyeri sendi pada penderita asam urat.

7. Bunga Dandelion

Ekstrak bunga Dandelion yang bisa dijadikan sebagai teh diyakini menjadi ramuan obat bagi penderita asam urat. Dengan mengonsumsi obat herbal asam urat yang satu ini dapat menurunkan kadar asam urat bagi penderita yang juga memiliki resiko penyakit ginjal.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber