Terjawab! Kombes Pol Endra Zulpan Jelaskan Kronologi Penyebab Fahri Fadilah 3 Kali Gagal Jadi Calon Bintara, Gegara 'Diagnosa' ini?

Terjawab! Kombes Pol Endra Zulpan Jelaskan Kronologi Penyebab Fahri Fadilah 3 Kali Gagal Jadi Calon Bintara, Gegara 'Diagnosa' ini?

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Endra Zulpan--PMJ

BACA JUGA:Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 31 Dibuka, Buruan Daftar!

BACA JUGA:Hati-hati! Mata Batin Anak Indigo Lihat Akan Ada Bencana yang Terulang di Awal Juni 2022

Masih menurut Zulpan, Fahri Fadilah memang sudah mendaftar sebanyak tiga kali di Polda Metro Jaya yakni pada tahun 2019, 2020 dan 2021.

+++++

"Yang bersangkutan atas nama Fahri Fadilah Nurizky pernah mendaftar di Polda Metro Jaya dengan nomor peserta 0311 25-B0431 asal pengiriman Polres Jakarta Timur.

Ia sudah mendaftar sebanyak 3 kali sejak tahun 2019," lanjut Zulpan memberi penegasan kembali.

Setelah TMS diagnosa buta warna parsial pada 2019, tahun 2020 Fahrifadillah kembali ikut tes dan gagal karena tidak memenuhi syarat kembali dengan diagnosa buta warna parsial.

BACA JUGA:CEK FAKTA! Bagian Tubuh Anak Ridwan Kamil Sudah Ditemukan dalam Kondisi Mengembung?

BACA JUGA:Simak! 7 Tanda Gejala Usus Tak Sehat, Selalu Ingin yang Manis

"Di tahun 2021, ia telah dinyatakan lulus mengikuti pendidikan gelombang 1. Namun setelah itu bahwa berdasarkan surat dari Mabes Polri, sebelum para peserta mengikuti pendidikan ada kegiatan supervisi, " jelasnya.

+++++

"Pada saat supervisi, tim kembali menemukan yang bersangkutan tidak memenuhi syarat dengan temuan buta warna parsial," tambahnya.

Atas dasar tersebut, kemudian Polda Metro Jaya melakukan pendalaman dengan melakukan pemeriksaan kesehatan di tempat terakreditasi yang disaksikan oleh Kabid Dokkes Polda Metro Jaya, Kabid Propam Polda Metro Jaya dan Biro SDM Polda Metro Jaya beserta orang tua bersangkutan di RS Polri Soekanto.

"Hasil pemeriksaan dan pendalaman yang diketuai oleh Dokter Susan, spesialis mata, hasilnya tetap dinyatakan buta warna parsial.

BACA JUGA:Update Covid-19 Minggu 29 Mei 2022: 6.054.415 Positif, Sembuh 5.894.889, Meninggal 156.574

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber