Kacau! Warga ini Buka Puasa Lebih Cepat 4 Menit dari Jadwal, Gegara 'Tertipu' Suara Azan dari Radio, Ternyata ini Penyebabnya?

Kacau! Warga ini Buka Puasa Lebih Cepat 4 Menit dari Jadwal, Gegara 'Tertipu' Suara Azan dari Radio, Ternyata ini Penyebabnya?

Kacau! Warga ini Buka Puasa Lebih Cepat 4 Menit, Gegaranya 'Tertipu' Suara Azan dari Radio, Begini Penyebabnya!--Ilustrasi by pixabay

BACA JUGA:Babat Newcastle 5-1, Posisi Tottenham Hotspur Naik ke Peringkat 4 Klasemen Liga Inggris

BACA JUGA:Tanggapi Pernyataan Jenderal Andika Perkasa, Ruhut Sitompul Malah Sindir Soal Cucu Nabi Kelakuan Melebihi PKI, Siapa Nih?

"Beberapa warga Tawau pun secara tidak sengaja membatalkan puasa sebelum waktunya,” kata Safwan sambil menyampaikan permintaan maafnya yang rendah hati kepada semua yang terkena dampak.

+++++

Seperti dimuat TheStar, Senin 4 April 2022, Sabah Mufti Datuk Bungsu Aziz Jaafar memuji upaya Radio Tawau yang mengumandangkan azan, namun menurutnya harus lebih berhati-hati agar tidak salah mengudarakan azan terlalu dini.

“Umat Islam harus selalu waspada dan berhati-hati mengenai waktu berbuka puasa.

“Dalam hal ini, disarankan agar mengacu pada kalender buka puasa yang dikeluarkan oleh otoritas untuk memastikan kejadian itu tidak terulang di masa depan,” katanya dalam sebuah pernyataan Senin 4 April 2022, seraya menambahkan waktu berbuka puasa.

BACA JUGA:Ada 1.175 Bencana Alam Sepanjang Januari-April, Berikut ini Penjelasan BNPB

BACA JUGA:Kabar Baru, Sekarang Snapchat Bisa Berbagi Video YouTube Pakai Stiker

"Didasarkan pada syarak (ajaran Islam) dan bukan pada adzan yang disiarkan di radio," tambahnya.

Kejadian kemarin menjadi viral di media sosial dan netizen mengklaim beberapa warga salah berbuka puasa berdasarkan azan radio tersebut.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber