Kacau! Warga ini Buka Puasa Lebih Cepat 4 Menit dari Jadwal, Gegara 'Tertipu' Suara Azan dari Radio, Ternyata ini Penyebabnya?

Kacau! Warga ini Buka Puasa Lebih Cepat 4 Menit dari Jadwal, Gegara 'Tertipu' Suara Azan dari Radio, Ternyata ini Penyebabnya?

Kacau! Warga ini Buka Puasa Lebih Cepat 4 Menit, Gegaranya 'Tertipu' Suara Azan dari Radio, Begini Penyebabnya!--Ilustrasi by pixabay


Kacau! Warga ini Buka Puasa Lebih Cepat 4 Menit, Gegaranya 'Tertipu' Suara Azan dari Radio, Begini Penyebabnya!||Ilustrasi by pixabay

"Gegara salah menyiarkan azan maghrib, warga Sabah, Malaysia buka puasa lebih cepat 4 menit secara berjamaah, begini kronologinya,"

SABAH, POSTINGNEWS.ID - Tertipu suara adzan magrib saat puasa ramadan, ternyata tidak hanya ada dalam guyonan atau bercandaan 'ana-anak' TikTok.

Hal tersebut pun benar-benar terjadi dalam dunia nyata dan baru saja dialami oleh warga Sabah, Malaysia pada puasa ramadan 2022 ini.

Akhirnya, gegara kesalahan mengumandangkan seruan azan magrib tersebut, banyak masyarakat yang berbuka puasa lebih cepat.

Adalah kisah yang disebut 'tidak sengaja' ini, dilakukan seorang penyiar radio di Tawau, Sabah Malaysia pada Minggu 3 April 2022 kemarin.

BACA JUGA:Catat! Pelayanan Penukaran Uang Lebaran di Bank Mulai 4 April 2022

BACA JUGA:Predator Herry Wirawan Dihukum Mati dan Bayar Restitusi Rp 300 Juta Lebih 

Alhasil, kejadian itu pun sempat viral di sosial media negeri Jiran dan sang penyiar radio dikabarkan bernama Mohd Safwan Junit.

+++++

Atas kejadian tersebut, melalui akun facebooknya, dia menuliskan permintaan maaf dan menceritakan kronologi kejadian yang menghebohkan sosial media Malaysia itu.

Mohd Safwan Junit mengatakan kesalahan teknis mengakibatkan adzan Maghrib disiarkan dua kali pada pukul 18.16 dan 18.20 (jeda 4 menit).

“Saya selaku presenter yang bertugas malam ini untuk segmen ‘Syoknya Hujung Minggu bertanggung jawab atas kesalahan teknis saat azan Maghrib disiarkan dua kali, yang pertama pukul 18.16 dan yang kedua pukul 18.20 waktu setempat," katanya.

Seharusnya, azan dikumandangkan pada pukul 18.20 dan ketika itu dimainkan dan didengar jauh lebih awal.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber