Soal Isu Penundaan Pemilu 2024, Puan Menduga ada Peran Orang di Sekitar Jokowi, Nama 'Lord Opung' pun Jadi Sorotan, Siapa?

Soal Isu Penundaan Pemilu 2024, Puan Menduga ada Peran Orang di Sekitar Jokowi, Nama 'Lord Opung' pun Jadi Sorotan, Siapa?

Puan Maharani Sebut Pengalihan Subsidi BBM Sudah Tepat Sasaran. Foto Istimewa--DPR RI

BACA JUGA:Gak Disangka, Pria Ini Beli Suzuki Carry Pick Up, Bisa Bawa Pulang Suzuki Jimny

BACA JUGA:Pakai Teknologi SCR, UD Trucks Quaster Euro 5 Resmi Meluncur di Indonesia

Sebab, Puan adalah elite Partai PDIP, yang juga Partainya Presiden Jokowi. 

+++++

"Ibu Puan juga pernah menjadi Menko PMK di kabinet Jokowi-JK, jadi banyak hal terkait lingkaran dalam Pak Jokowi diketahui Bu Puan," ujarnya.

"Bisa ditafsirkan apa yang disampaikan Bu Puan terkait wacana penundaan pemilu memang dimotori oleh orang-orang dekat Pak Jokowi yang tengah berada dalam lingkar kekuasaan untuk melanggengkan kekuasaan," lanjutnya. 

Sebelumnya, Puan Maharani mengatakan bahwa ada orang-orang di sekitar Presiden Jokowi yang mencoba mengangkat isu penundaan Pemilu. 

BACA JUGA:Stok Vaksin Booster Terbatas? Tenang Berikut ini Penjelasan Menkes Budi Gunadi Sadikin

BACA JUGA:Rusia Mau Ganti Mata Uang dengan Rubel, Putin Tandai Negara-negara Tak Bersahabat

Menurut Puan, Orang-orang itu punya alasan beragam. Mulai dari big data medsos. Hingga alasan pandemi COVID-19. 

"Namanya lingkungan presiden itu pasti semuanya mau dekat presiden dan semuanya bisa memberikan masukan atau kemudian memberikan data atau hal-hal yang menurut yang bersangkutan itu akan mempengaruhi presiden," kata Puan dikutip dari wawancara eksklusif CNN TV. 

Meski begitu, Puan yakin Jokowi merupakan sosok yang punya pendirian. Dia yakin Jokowi akan menjaga perasaan dan harapan rakyat.

"Yang bisa saya sampaikan adalah saya meyakini bahwa Presiden Jokowi itu pasti mempunyai keteguhan hati untuk bisa menjaga apa yang menjadi amanah dan amanat rakyat Indonesia," ujar Puan.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber