Tiba di Madrid Marc Marquez Mengaku Alami Gangguan Aneh

Tiba di Madrid Marc Marquez Mengaku Alami Gangguan Aneh

Marc Marquez saat tiba di Jakarta.-Twitter/@mar-

BACA JUGA:Luar Biasa! Fabio Quartararo Pole Position di Sesi Kualifikasi MotoGP Catalunya 2021, Samai Rekor Marc Marquez? 

”Saya mengalami deja vu. Selama perjalanan kembali ke Spanyol, saya mulai merasa tidak nyaman dengan penglihatan saya dan kami memutuskan untuk mengunjungi Dr. Sanchez Dalmau, yang memastikan bahwa saya mengalami episode baru diplopia,” tutur Marquez. 

+++++

”Untungnya, itu tidak separah cedera yang saya alami pada akhir tahun lalu. Tapi sekarang saatnya untuk beristirahat dan menunggu untuk melihat bagaimana cedera itu berkembang,” ungkapnya. 

Pihak Honda mengatakan Marquez menjalani pemeriksaan di Madrid untuk mengevaluasi semua memar yang disebabkan oleh kecelakaan itu serta MRI otak, yang memastikan dia tidak mengalami cedera lain.

BACA JUGA:Pecah Telur! Marc Marquez Akhirnya Podium di Seri ke-8 MotoGP 2021 Sachsenring, Ternyata Punya Rahasia ini? 

Dr Dalmau yang menanganinya mengaku dari hasil evaluasi neuro-oftalmologi yang dilakukan pada Marc Marquez Senin 21 Maret 2022, tedapat cedera pada bagian kepala. 

Kondisi saat ini menunjukkan episode baru diplopia yang disebabkan oleh kambuhnya kelumpuhan saraf kanan keempat, yang pernah dialami saat cedera November 2021. 

+++++

”Setelah pemeriksaan ini, Marquez diputuskan untuk mengikuti pengobatan konservatif dengan tes medis berkala,” ungkapnya.  

Minggu depan, Marc Marquez akan menjalani pemeriksaan baru untuk mengevaluasi evolusi cedera dan memprediksi perkiraan periode pemulihan untuk kembali ke kompetisi.

Kecelakaan itu terjadi menjelang akhir sesi pemanasan 20 menit di Sirkuit Jalan Internasional Mandalika pada Minggu 20 Maret 2022..

Marc Marquez dengan motornya terlempar ke udara, dengan pembalap Spanyol itu berjungkir balik di atas mesinnya sebelum mendarat dengan keras di lengannya.

Marc Marquez Marquez terlempar hingga 15 kaki di udara ketika dia berjungkir balik sebelum menabrak trek. Kecepatan itu membuatnya meluncur dan berguling melintasi trek sebelum akhirnya berhenti.

”Itu kecelakaan yang mengejutkan untuk Marc Marquez. Itu salah satu sisi tinggi terbesar yang pernah saya lihat dalam 25 tahun meliput olahraga ini,” ungkap Gavin Emmett komentator BT Sport setelah tayangan ulang ditampilkan

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: