Cadev Indonesia Tembus USD141,4 Miliar per Februari 2022

Cadev Indonesia Tembus USD141,4 Miliar per Februari 2022

Bank Indonesia (BI) berencana membuat mata uang digital-ilustrasi-BI


Bank Indonesia (BI) mencatat, posisi cadangan devisa (cadev) Indonesia sebesar USD141,4 miliar per Februari 2022. ||BI

JAKARTA, POSTINGNEWS.CO.ID - Bank Indonesia (BI) mencatat, posisi cadangan devisa (cadev) Indonesia sebesar USD141,4 miliar per Februari 2022. 

Direktur Eksekutif Kepala Departemen Komunikasi BI Erwin Haryono mengatakan, angka ini meningkat jika dibandingkan dengan cadev pada Januari2022 yang mencapai USD141,3 miliar.

"Peningkatan posisi cadangan devisa pada Februari 2022, antara lain dipengaruhi oleh penarikan pinjaman luar negeri pemerintah serta penerimaan pajak dan jasa," kata Erwin, Selasa 8 Maret 2022.

BACA JUGA:Jadwal Drawing Perempat Final Liga Champions 2021-2022: Tiga Tim Inggris Diprediksi Tembus Semifinal

BACA JUGA:Warga Binaan Dipaksa Meminum Air Seni Hingga Muntahan Makanan, Komnas HAM Ungkap Fakta Prilaku Keji Petugas Lapas Narkoba Yogyakarta

Menurut Erwin, posisi cadangan devisa tersebut setara dengan pembiayaan 7,5 bulan impor atau 7,3 bulan impor dan pembayaran utang luar negeri pemerintah.

+++++

"Serta berada di atas standar kecukupan internasional sekitar 3 bulan impor," imbuhnya.

BACA JUGA:Mahfud MD Komentari Gerakan Salat Fikri Bareno yang Dinilai Salah: Di Fiqih Islam Ada Kok, Jenis Salat Seperti itu, Tapi...

BACA JUGA:Serie A: Juventus Kian Nancep di Serie A Meski Menang Tipis atas Spezia

Erwin menilai, cadangan devisa tersebut mampu mendukung ketahanan sektor eksternal serta menjaga stabilitas makroekonomi dan sistem keuangan.

Ke depan, BI memandang cadangan devisa tetap memadai, didukung oleh stabilitas dan prospek ekonomi yang terjaga, seiring dengan berbagai respons kebijakan dalam mendorong pemulihan ekonomi.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber