Nah Lo! Ketua Dewan Karatuan Majelis Agung Adat Sunda Ikut Kecewa dan Protes Edy Mulyadi Gegara Atribut yang Dipakai, Begini Alasannya!

Nah Lo! Ketua Dewan Karatuan Majelis Agung Adat Sunda Ikut Kecewa dan Protes Edy Mulyadi Gegara Atribut yang Dipakai, Begini Alasannya!

Nah, Lo! Tak Cuma Suku Dayak, Suku Sunda pun Ikut Kritik dan Kecam Edy Mulyadi Gegara Pakai Atribut ini?--Twitter @Lady_zeebo

BACA JUGA:Clear! Kapolri Jelaskan Soal Pelat Nomor Dinas Polri di 5 Mobil Arteria Dahlan: Aturannya Akan Dievaluasi!

BACA JUGA:Blak-Blakan, Nicko Silalahi Sindir Presiden Jokowi Pembohong dan Istana Sarang Hoax, Terkait Ralat Janji Biaya IKN Baru?

Ia juga menyampaikan teguran keras kepada Edy Mulyadi, karena apa yang ducapkannya dianggap telah melukai hati masyarakat adat dayak.

"Kami atas nama Majelis Adat Sunda perlu menegur saudara Edy Mulyadi yang menggunakan atribut adat sunda saat melukai hati saudara kami masyarakat adat dayak," jelas pria tersebut dalam video yang dikutip Era pada Rabu 26 Januari 2022.

+++++

Sebelumnya, masyarakat adat Dayak Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara turun ke jalan dan gelar ritual potong babi dan ayam.

Video tersebut tersebar luas di media sosial dan viral usai diungah oleh akun Instagram @net2netnews, pada Selasa 25 Januari 2022.

BACA JUGA:Imbas Pernyataan Edy Mulyadi, Tagar #BubarkanPKS Trending di Twitter, Jubir PKS: Dia Bukan Pejabat Struktur PKS, Waduh!

BACA JUGA:Sindir 'Kalimantan Tempat Jin Buang Anak', Tagar #TangkapEdyMulyadi Viral, Masyarakat Kalimantan Emosi Berat!

Ritual tersebut merupakan bentuk kecaman mereka terhadap ucapan Edy Mulyadi yang menyebut Kalimantan tempat jin buang anak.

Menurut informasi, aksi ritual itu digelar di Simpang Lembuswana, Samarinda. Selain menggelar ritual, masyarakat Dayak itu juga menyampaikan sikap agar polisi menangkap Edy Mulyadi.

 

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: berbagai sumber