Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Membeli Kulkas Bekas Agar Tidak Menyesal

Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Membeli Kulkas Bekas Agar Tidak Menyesal

Samsung Pamerkan Kulkas Berteknologi AI, Bisa Apa Saja?---ISTIMEWA

3. Pastikan Pintu Kulkas Punya Segel Yang Benar

Kebocoran udara melalui pintu yang tidak tertutup rapat bisa meningkatkan biaya karena udara dingin atau panas dari luar bisa masuk dengan mudah.

Mengidentifikasi masalah segel pintu sangat penting untuk efisiensi energi rumahmu, ketika paking pintu rusak atau engsel tidak sejajar dengan benar, pintu tidak akan menutup dengan rapat, sehingga memungkinkan udara bocor masuk atau keluar.

Salah satu cara sederhana untuk menguji kebocoran udara adalah dengan menutup pintu pada selembar kertas, jika kertas bisa dengan mudah ditarik keluar, ini menunjukkan bahwa segel pintu tidak baik, yang bisa disebabkan oleh paking yang rusak di sekitar tepi pintu atau engsel yang perlu disesuaikan.

BACA JUGA:Bingung Cara Cuci Baju Putih Supaya Gak Menguning? Ini 3 Metode yang Tepat

4. Pastikan Apakah Kulkas Tersebut Pernah Mengalami Perbaikan

Selalu pastikan untuk menanyakan kepada penjual apakah kulkas tersebut pernah mengalami perbaikan selama masa pakainya atau jika ada masalah yang muncul akhir-akhir ini.

Menanyakan riwayat perbaikan kulkas sangat penting karena bisa memberi gambaran tentang kondisi dan keandalan perangkat tersebut.

Jika penjual mengakui adanya perbaikan besar yang telah dilakukan, pertimbangkan kembali bahwa lemari es tersebut mungkin memiliki komponen yang rentan rusak lagi.

BACA JUGA:Jangan Khawatir! Ini 3 Tips Putihkan Gigi yang Kuning dengan Cara Alami

5. Periksa Kondisi Pendingin Kulkas Dan Baunya

Disarankan untuk memeriksa beberapa hal pada kulkas bekas yang ingin dibeli, seperti keadaan kedinginan dan baunya.

Jika memungkinkan, penting untuk memeriksa suhu internal freezer dan kulkas untuk memastikan bahwa suhu tersebut masih dalam rentang yang aman untuk menyimpan makanan, suhu ideal untuk freezer adalah sekitar -16 derajat Celcius, sementara suhu kulkas sebaiknya berada pada kisaran 4 derajat Celcius.

Bau yang tidak sedap di dalam kulkas bekas bisa menjadi masalah yang sulit diatasi, oleh karena itu, sebelum membeli, pastikan untuk memeriksa apakah ada bau tidak normal yang mungkin berasal dari kulkas tersebut.

BACA JUGA:Bingung Mau Beli Motor Tipe Apa? Ini 3 Tips Agar Tidak Menyesal

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: