Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Membeli Kulkas Bekas Agar Tidak Menyesal

Perhatikan 7 Hal Ini Sebelum Membeli Kulkas Bekas Agar Tidak Menyesal

Samsung Pamerkan Kulkas Berteknologi AI, Bisa Apa Saja?---ISTIMEWA

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Membeli kulkas bekas bisa menjadi alternatif yang ekonomis saat kamu membutuhkan perangkat pendingin yang baru.

Namun, sebelum membelinya ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar tidak mengalami penyesalan di kemudian hari.

Berikut ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat membeli kulkas bekas.

1. Pastikan Kondisi Fisiknya Masih Bagus

Perhatikan kondisi fisiknya secara menyeluruh, pastikan untuk memeriksa setiap bagian permukaan kulkas, melihat apakah ada goresan, penyok atau kerusakan lainnya yang signifikan, karena kondisi fisik yang baik memberikan indikasi bahwa kulkas tersebut dirawat dengan baik oleh pemilik sebelumnya.

Ketika melakukan inspeksi, jangan hanya fokus pada bagian luar saja, periksa juga bagian dalam kulkas, termasuk rak, laci dan pintu, untuk memastikan semua berfungsi dengan baik dan tidak ada bagian yang rusak atau hilang.

Kulkas dengan kondisi fisik yang baik, baik dari luar maupun dalam, akan lebih tahan lama dan memberi kesan bahwa barang bekas yang kamu beli masih memiliki nilai guna yang tinggi.

BACA JUGA:3 Tips Latihan Skill Public Speaking yang Benar, Auto Bisa Lancar Ngomong di Depan Banyak Orang

2. Pilih Merek Yang Umum Dipakai

Meski membeli kulkas bekas, pertimbangan terhadap merek tetap penting, sebaiknya, pilihlah merek kulkas yang sudah banyak digunakan oleh konsumen.

Merek yang populer biasanya lebih mudah ditemukan informasi perawatan dan pengoperasiannya karena banyak orang yang menggunakannya dan berbagi pengalaman.

Selain itu, memilih merek yang banyak digunakan juga bermanfaat untuk mengantisipasi kerusakan, jika terjadi masalah, spare part dan layanan perbaikan akan lebih mudah didapatkan.

BACA JUGA:3 Tips Meninggikan Badan Secara Alami di Masa Pertumbuhan, Jangan Sering Lakukan Hal Ini!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: