Ladies Merapat! Ini Langkah Hair Care Routine yang Tepat Agar Hasil Lebih Maksimal

Ladies Merapat! Ini Langkah Hair Care Routine yang Tepat Agar Hasil Lebih Maksimal

Perawatan rambut-freepic.diller-Freepik

Ketika keramas, penting juga untuk tidak sembarangan memilih shampo yang digunakan.

Pilih produk yang sesuai dengan kondisi dan jenis rambutmu, misalnya shampoo khusus untuk rambut kering, rambut berminyak, rambut berketombe atau rambut rontok.

Hindari shampoo yang mengandung bahan kimia keras seperti ammonium lauryl sulfate atau sodium lauryl sulfate, karena bisa merusak rambut.

Gunakan shampoo secukupnya dan aplikasikan hanya pada kulit kepala ya, bukan hingga ujung rambut, untuk mencegah ujung rambut menjadi terlalu kering.

3. Gunakan Kondisioner Setelah Keramas

Setelah keramas, disarankan untuk menggunakan kondisioner, terutama bagi kamu yang memiliki rambut kering, produk perawatan rambut ini efektif dalam memberikan kelembapan yang dibutuhkan oleh rambut kering.

Cara pengaplikasiannya cukup mudah, yaitu aplikasikan kondisioner secukupnya sesuai dengan volume rambutmu.

Untuk hasil yang optimal, ratakan kondisioner dengan menyisir rambut menggunakan jari tangan atau sisir bergigi jarang, karena hal ini bisa membantu mendistribusikan kondisioner secara merata ke seluruh helai rambut, setelah itu, biarkan selama 20 hingga 30 menit, lalu bilas rambut hingga bersih.

BACA JUGA:3 Buah Terlarang yang Jangan Dimakan Saat Program Diet, Malah Bikin Susah Kurus!

4. Aplikasikan Hair Tonic

Gunakan hair tonic segera setelah keramas ketika rambut masih setengah basah, langkah ini merupakan bagian penting dari rutinitas perawatan rambut karena membantu memberikan nutrisi langsung ke kulit kepala.

Masalah rambut yang sulit diatasi, seperti kerontokan atau ketombe, bisa berkurang secara signifikan jika hair tonic digunakan dengan benar.

Aplikasikan hair tonic dengan cara yang tepat untuk memastikan nutrisi bisa diserap secara optimal oleh kulit kepala, sehingga membantu memperkuat akar rambut dan mencegah berbagai masalah rambutt, namun, pastikan untuk tidak menggunakan hair tonic secara berlebihan, karena bisa membuat rambut menjadi lepek dan terlihat berminyak.

5. Aplikasikan Vitamin dan Serum Rambut

Setelah menggunakan hair tonic, selanjutnya aplikasikanlah hair serum dan hair vitamin pada ujung rambut untuk menjaga kelembapan, kelembutan serta memberikan perlindungan terhadap kerusakan akibat faktor lingkungan.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: