Ladies Merapat! Ini Langkah Hair Care Routine yang Tepat Agar Hasil Lebih Maksimal

Ladies Merapat! Ini Langkah Hair Care Routine yang Tepat Agar Hasil Lebih Maksimal

Perawatan rambut-freepic.diller-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID Rambut adalah mahkota bagi setiap wanita, namun terkadang merawatnya adalah hal yang sulit, sebab langkah hair care routine harus dilakukan dengan tepat.

Dengan banyaknya produk dan teknik perawatan rambut yang beredar, maka, sering kali para wanita kebingungan untuk menentukan langkah yang tepat.

Jangan khawatir, berikut ini telah dirangkum langkah-langkah mengenai hair care routine agar hasil perawatan bisa lebih maksimal.


Rambut rusak-freepic.diller-Freepik

BACA JUGA:Musim Terakhir Erik Ten Hag Melatih Manchester United Tiba?

1. Aplikasikan Hair Oil (Minyak Rambut) Sebelum Keramas

Sebelum keramas, sebaiknya aplikasikan minyak rambut terlebih dahulu, penggunaan minyak rambut membantu menjaga kelembapan, memperkuat akar, meningkatkan sirkulasi darah, mempercepat pertumbuhan rambut dan memperbaiki kutikula rambut yang rusak.

Untuk jenis hair oilyang bisa kamu pilih adalah minyak kelapa, minyak almond, minyak zaitun, atau minyak peppermint.

Untuk hasil yang optimal, pijat kulit kepala dengan minyak pilihanmu, lalu biarkan meresap selama satu hingga dua jam, setelah itu, bilas rambut hingga bersih dengan air untuk memastikan tidak ada sisa minyak yang tertinggal.

2. Keramas Dengan Shampo Yang Tepat

Mencuci rambut dengan shampo adalah langkah paling krusial dalam perawatan rambut, sebab proses keramas ini mampu membersihkan kulit kepala dan seluruh bagian rambut dari kotoran yang menempel setelah beraktivitas sepanjang hari.

Kebanyakan orang biasanya mencuci rambut mereka setiap 2 atau 3 hari sekali, tapi,  ada juga yang merasa nyaman tidak berkeramas selama periode tersebut, maka, penting bagi kamu untuk mengenali kebutuhan keramasmu sendiri dan menyesuaikannya dengan kondisi rambut.

Namun, disarankan untuk rutin keramas setidaknya dua kali seminggu atau lebih sering jika diperlukan ya.

BACA JUGA:Geger Harga Bawang Putih Naik Tinggi, Ternyata Ini yang Jadi Penyebabnya

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: