Ladies, Rambutmu Rusak Gegara Sering Distyling? Ini Cara Efektif Merawatnya

Ladies, Rambutmu Rusak Gegara Sering Distyling? Ini Cara Efektif Merawatnya

Rambut rusak-freepic.diller-Freepik

BACA JUGA:Penduduk Asia Lebih Berisiko Mengidap Hipertensi, Faktor Ini yang Jadi Penyebabnya

3. Rutin Menggunakan Masker Rambut

Hair mask (masker rambut) biasanya bekerja lebih intensif dibandingkan dengan creambath atau hair spa, sehingga dinilai lebih efektif dalam mengembalikan kesehatan rambut setelah mengalami berbagai proses styling.

Hair mask dengan kandungan alami bisa memberikan manfaat lebih untuk rambut, karena bahan-bahan tersebut mampu menutrisi, melembapkan dan memperbaiki kerusakan rambut dengan lebih mendalam.

Misalnya, alpukat dan minyak zaitun kaya akan vitamin dan asam lemak yang membantu memperbaiki rambut kering dan rusak, sementara pisang bisa memberikan kelembutan dan mengurangi kekusutan.

BACA JUGA:7 Bahan Alami Pengusir Tikus Dijamin Tikus Pergi dari Rumah

Penggunaan rutin hair mask ini akan membantu mengembalikan kilau alami dan kekuatan rambut yang mungkin hilang akibat sering di-styling.

Penggunaan hair mask sebaiknya dilakukan seminggu sekali untuk mendapatkan hasil yang optimal.

Saat mengaplikasikan masker rambut, lakukan dengan gerakan memijat secara lembut untuk merangsang sirkulasi darah di kulit kepala dan memastikan nutrisi terserap dengan baik.

Pijatan lembut tersebut juga penting untuk mencegah kerontokan rambut yang bisa terjadi jika penanganan rambut terlalu kasar.

BACA JUGA:Akhirnya, Inara Rusli dan Virgoun Resmi Berdamai

4. Atur Suhu Alat Penata Rambut Pada Tingkat Standar

Alat penata rambut seperti hair-dryer, catokan, pengeriting rambut dan lainnya bisa mengubah tampilan rambut biasa menjadi bergelombang dengan indah atau membuat rambut yang tipis dan lepek menjadi lebih bervolume dan mengembang, namun, suhu panas yang dihasilkan oleh alat-alat ini bisa menyebabkan rambut menjadi kering, rapuh, dan kusut.

Salah satu kesalahan umum yang sering dilakukan saat menata rambut adalah mengatur suhu alat terlalu tinggi, karena penggunaan suhu yang terlalu tinggi, kecuali pada rambut yang sangat tebal dan sulit diatur, bisa berkontribusi pada kerusakan rambut.

Oleh karena itu, penting untuk menyesuaikan suhu alat penata rambut ke tingkat yang sedang, suhu ideal untuk catokan dan hairdryer adalah sekitar 185°C.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: