5 Tips yang Dijamin Bikin Makeup Kamu Anti Crack dan Nyaman Seharian

5 Tips yang Dijamin Bikin Makeup Kamu Anti Crack dan Nyaman Seharian

Make up awet-freepik-Freepik

BACA JUGA:Bukannya Senang, Mpok Alpa Malah Stress Saat Tahu Dirinya Hamil Anak ke-3

3. Pastikan Tekstur Produk Makeup Yang Dipakai Sesuai Dengan Kulit

Terkadang wanita cenderung hanya berpaku pada warna suatu produk makeup tanpa memperhatikan tekstur yang sebenarnya jadi faktor penting.

Padahal yang seharusnya lebih dulu diutamakan adalah tekstur, setelah itu baru kamu bisa memilih warnanya.

Pastikan juga produk yang dipakai sesuai dengan jenis kulit agar hasilnya maksimal dan tahan lama.

BACA JUGA:Efektif dan Efisien, Cek 5 Cara Meningkatkan Skill dengan Cepat

Misalnya bagi kamu pemilik kulit kering, pilihlah foundation yang teksturnya lebih ringan dan lembut agar tidak membuat wajah terlihat retak ataupun kusam.

Untuk kamu yang punya kulit berminyak, pakailah foundation dengan formula matte yang bisa membantu mengontrol kilap berlebihan yang ada pada wajah, serta berbahan dasar air yang membantu kulit terhidrasi tanpa menambahkan beban di tampilan akhir.

Pastikan untuk jangan memakai foundation di tempat yang punya kelembapan tinggi ya, karena bisa membuat foundation jadi cepat luntur dan tidak rata.

Namun kalau kamu memang berada di lingkungan yang lembap, kamu bisa memakai concealer dengan tekstur yang lebih kental serta tahan lama dan aplikasikan secara selektif di area tertentu, misalnya bawah mata atau area lain yang butuh koreksi, agar menciptakan tampilan segar dan natural tanpa perlu banyak lapisan produk di wajah.

BACA JUGA:5 Destinasi Wisata Edukatif yang Bisa Menambah Wawasan Anak Sekaligus Berlibur

4. Menggunakan Spons Basah

Disarankan untuk menggunakan spons yang telah dibasahkan guna menciptakan cakupan makeup yang bisa dibangun secara ringan.

Caranya adalah basahi spons tersebut, lalu peras, setelah itu pastikan sudah mengeluarkan sisa air yang ada dengan menekannya menggunakan tisu kering dan kamu bisa mengaplikkasikan lapisan makeup yang tipis sesuai kebutuhanmu.

Teknik ini memungkinkan penggunaan makeup dengan hasil yang natural dan ringan, jadi bisa menghindari tampilan makeup yang terlihat terlalu tebal.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: