5 Destinasi Wisata Edukatif yang Bisa Menambah Wawasan Anak Sekaligus Berlibur

5 Destinasi Wisata Edukatif yang Bisa Menambah Wawasan Anak Sekaligus Berlibur

Wisata edukatif anak anak-freepik-Freepik

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Dalam era digital yang serba canggih ini, kegiatan wisata tidak hanya sebatas hiburan saja, tapi juga menjadi momen berharga untuk memperluas pengetahuan, terutama pada anak-anak.

Mulai dari pengenalan alam hingga eksplorasi budaya, ada banyak sekali destinasi wisata yang menawarkan lebih dari sekedar pemandangan indah.

Berikut ini beberapa destinasi wisata edukatif yang bisa kamu datangi bersama anak-anak.

BACA JUGA:Lelah Berkepanjangan? Kenali Ciri dan Cara Mengatasi Burnout

1. Jendela Alam

Memperkenalkan keindahan alam dan kepedulian lingkungan pada anak pasti menjadi hal tidak terlupakan. Salah satu tempat yang menyajikan hal tersebut adalah Jendela Alam yang berlokasi di Komplek Graha Puspa, Jl. Sersan Bajuri No.KM 4, RW.5, Cihideung, Kec. Parongpong, Kabupaten Bandung Barat.

Di sini, anak-anak akan diajak untuk memahami berbagai ekosistem melalui beragam aktivitas menarik, misalnya beternak dan berkebun. Destinasi ini juga memberikan pendidikan praktis mengenai pertanian modern, anak-anak bisa belajar cara bercocok tanam dengan metode aquaponik dan hidroponik serta teknik pertanian ramah lingkungan. Selain itu, mereka juga bisa berinteraksi langsung dengan banyak hewan yang ada disana, seperti memberikan makan dan merawatnya.

Di Jendela Alam juga tersedia wahana waterboom mini hingga water ball yang dirancang untuk menyenangkan dan memberi pengalaman belajar tidak terlupakan.

BACA JUGA:Memahami Manfaat Luar Biasa dari Kayu Manis untuk Kesehatan, Ada Zat Anti-Kanker!

2. Jakarta Aquarium

Jakarta Aquarium memberikan pengalaman dunia bawah laut yang menyenangkan bagi anak-anak. Berlokasi di NEO SOHO Podomoro City Mall, tempat ini bukan hanya sekedar aquarium biasa, tapi juga sebuah jendela ke kehidupan laut yang menakjubkan.

Berbagai ikan dan hewan laut langka bisa dipelajari disini, mulai dari belajar tentang habitatnya sampai perilaku unik yang dimiliki berbagai spesies.

DEngan melihat berbagai jenis hewan dan fakta menarik tentang mereka bisa merangsang rasa ingin tahu anak dan membantu mereka untuk memahami betapa pentingnya menjaga keanekaragaman hayati.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: