5 Destinasi Wisata Edukatif yang Bisa Menambah Wawasan Anak Sekaligus Berlibur

5 Destinasi Wisata Edukatif yang Bisa Menambah Wawasan Anak Sekaligus Berlibur

Wisata edukatif anak anak-freepik-Freepik

BACA JUGA:Pandangan Islam Terhadap KPR, Benarkah Termasuk Riba?

3. Taman Pintar

Yogyakarta tidak hanya terkenal karena kekayaan budaya dan keindahan alamnya, tapi juga karena ketersediaan destinasi wisata edukatif yang melimpah. Salah satunya yang sangat terkenal adalah Taman Pintar, yang berlokasi di Jalan Panembahan Senopati nomor 1-3, dekat dengan Benteng Vredeburg.

Taman Pintar yang dikelola langsung oleh pemerintah setempat menawarkan berbagai zona dan wahana dengan tema yang berbeda-beda, mulai dari zona otomotif, zona replika hingga zona pengolahan minyak dan bumi.

Setiap zona yang tersedia dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang interaktif dan menyenangkan bagi pengunjungnya. Walaupun menyediakan beragam wahana, tarif masuknya sangat terjangkau, sehingga Taman Pintar sering menjadi pilihan banyak keluarga atau sekolah untuk menghabiskan waktu berkualitas sambil belajar.

BACA JUGA:Ngeri! Iran Berjanji Akan Serang Israel Jika Berani Lakukan Ini

4. Museum Purbakala Sangiran

Museum selalu menjadi destinasi wisata yang diminati keluarga yang ingin menggabungkan hiburan dengan pembelajaran. Salah satu museum yang bisa dikunjungi adalah Museum Purbakala Sangiran di Sragen.

Saat menginjakkan kaki ke Museum Purbakala Sangiran, pengunjung akan dihadapkan pada pengalaman menakjubkan tentang masa lalu. Museum ini terletak di situs warisan budaya UNESCO, museum ini menjadi tempat ditemukannya salah satu fosil manusia purba di Indonesia.

Museum Purbakala Sangiran, bisa menjadi tempat untuk memperdalam pengetahuan tentang evolusi manusia dan sejarah bumi di destinasi wisata edukatif ini.

BACA JUGA:Jadwal Timnas Indonesia vs Korea Selatan Piala AFC U-23 2024

5. Kidzania

Terletak di pusat perbelanjaan, Kidzania menjadi opsi ideal untuk keluarga yang ingin menggabungkan liburan dengan pembelajaran yang interaktif. Di tempat ini, anak-anak bisa memainkan peran dalam berbagai profesi dan bisa secara langsung mereasakan bagaimana rasanya bekerja di dunia nyata.

Mengusung konsep kota mini yang mirip dengan aslinya, Kidzania menawarkan pengalaman yang mendalam tentang berbagai jenis pekerjaan.

Mulai dari menjadi dokter yang menangani pasien hingga menjadi pemadam kebakaran yang beraksi menyelamatkan banyak orang, anak-anak bisa menjelajahi dan emmahami berbagai peran berbeda dalam masyarakat.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: