Memahami Manfaat Luar Biasa dari Kayu Manis untuk Kesehatan, Ada Zat Anti-Kanker!

Memahami Manfaat Luar Biasa dari Kayu Manis untuk Kesehatan, Ada Zat Anti-Kanker!

Kayu manis-Racool_studio-Freepik

BACA JUGA:5 Negara Terindah yang Paling Direkomendasikan Buat Kamu Kunjungi, Mirip Negeri Dongeng

3. Meningkatkan Sensitivitas Tubuh Terhadap Insulin

Insulin adalah salah satu hormon utama yang mengatur metabolisme dan penggunaan energi serta penting untuk membawa gula darah dari aliran darah ke setiap sel tubuh.

Tapi sayangnya, beberapa orang telah mengalami resistensi insulin sehingga tubuh tidak bisa menggunakan gula darah dengan baik.

Dengan bantuan dari kayu manis ini, resistensi insulin bisa dikurangi dengan baik dan gula darah bisa menurun serta terkendali.

BACA JUGA:Ramalan 6 Shio Hari Ini: Kesialan yang Tiba-tiba Berubah Jadi Keberuntungan!

4. Melindungi Dari Kanker

Potensi kayu manis terhadap pencegahan dan pengobatan kanker sudah diteliti secara mendalam. Pada penilitian yang dilakukan ke tabung reaksi dan hewan menunjukkan kalau ekstrak kayu manis berhasil melindungi diri dari kanker.

Kayu manis berperan mengurangi pertumbuhan sel kanker serta mengurangi pembentukan pembuluh darah pada tumor.

Tampaknya kayu manis menjadi racun bagi sel kanker sehingga sel kanker tersebut bisa mati.

BACA JUGA:Malas Antre Buat Perpanjangan STNK? Santai, Sekarang Bisa Lewat Online

5. Membantu Meredakan Nyeri Haid

Rebusan kayu manis memiliki manfaat yang luar biasa dalam meredakan nyeri haid. Senyawa alami yang dimiliki oleh kayu manis seperti antispasmodik bisa membantu meredakan ketegangan otot rahim yang biasanya terjadi selama periode menstruasi. Efek dari hal tersebut bisa mengurangi intensitas dan durasi nyeri haid.

Kayu manis juga bisa meningkatkan kesehatan reproduksi wanita. Senyawa aktif yang dimilikinya bisa membantu mengatur siklus haid dan mengurangi gejala lain yang berkaitan dengan gangguan hormonal.

Namun karena kondisi tubuh setiap orang itu berbeda, maka kamu harus pastikan pada dokter agar tidak bertentangan dengan kondisi medis dan juga obat-obatan yang mungkin sedang dikonsumsi ya.

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: