Mendadak Ngantuk Saat Bekerja? Atasi dengan Pijatan Jari

Mendadak Ngantuk Saat Bekerja? Atasi dengan Pijatan Jari

cara atasi ngantuk-@alodokter-Instagram

Melakukan pijatan pada bagian tengah kepala merupakan metode efektif untuk mengatasi kantuk dan mengembalikan energi dengan cepat. 

Teknik ini dapat dilakukan dengan cara menutup mata untuk menciptakan suasana relaksasi yang membantu mengusir rasa kantuk dan mengurangi tingkat stres.

3. Pijat bagian bawah lutut

Area akupresur berikutnya yang dapat digunakan untuk meningkatkan energi terletak di sekitar bagian bawah lutut. 

BACA JUGA:INI Cara Mudah Atasi Sakit Tenggorokan Saat Berpuasa, Bikin Langsung Plong!

Dengan menekan titik yang berjarak sekitar 3 inci dari bagian bawah lutut pada kaki, selama beberapa menit, dapat membantu memulihkan stamina dan mengembalikan energi yang hilang.

4. Pijat bagian atas belakang leher

Selain pada bagian atas kepala, titik akupresur yang terbukti efektif dalam mengurangi rasa kantuk terletak di bagian atas belakang leher. 

Anda dapat meredakan kantuk dengan melakukan pijatan pada titik ini, memberikan tekanan yang cukup kuat, dan mengulanginya beberapa kali selama minimal 5 menit.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Film Drama Korea yang Sedih Banget, Sampai Bisa Menguras Air Mata!

5. Pijatan antara jari telunjuk dan jempol

Melakukan pijatan pada bagian tubuh yang terhubung dengan rasa ngantuk dapat secara efektif mengembalikan energi, meningkatkan stamina, dan menghilangkan perasaan kantuk, lesu, serta kelelahan. 

Pijatan tersebut terutama difokuskan pada area persilangan antara jari telunjuk dan jempol, yang secara mudah dapat mengusir kelelahan dan dorongan untuk tidur saat sedang beraktivitas atau bekerja.

6. Pijatan pada telapak kaki

BACA JUGA:Siap-siap Borong! Shopee Hadirkan Big Ramadan Sale 2024

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: