Mendadak Ngantuk Saat Bekerja? Atasi dengan Pijatan Jari

Mendadak Ngantuk Saat Bekerja? Atasi dengan Pijatan Jari

cara atasi ngantuk-@alodokter-Instagram

JAKARTA, POSTINGNEWS.ID - Mendadak ngantuk saat bekerja merupakan hal yang sering dialami oleh para pekerja, beri pijatan lembut dengan jari ternyata bisa mengatasi rasa ngantuk loh.

Hal umum yang kerap dialami oleh karyawan saat sedang bekerja adalah rasa ngantuk yang tiba-tiba datang, dan terkadang sulit sekali untuk menghilangkan rasa kantuk tersebut.

Biasanya saat di pagi, banyak para karyawan yang mengonsumsi kafein untuk membuat mata menjadi segar dan menghilangkan rasa ngantuk akibat kurang beristirahat.

BACA JUGA:Kembali Rujuk, Dilla dan Bekti Tak Ingin Tambah Momongan

Namun, terlalu sering mengosumsi kafein juga tidak baik bagi kesehatan tubuh, sebab dapat menyebabkan berbagai macam permasalahan kesehatan yang cukup serius nantinya.

Selain mengonsumsi kafein, ternyata terdapat cara lain yang bisa kalian gunakan untuk menghilangkan rasa ngantuk yang mendadak datang saat sedang bekerja.

Yaitu dengan memberikan pijatan-pijatan lembut dibeberapa bagian tubuh dengan menggunakan jari tangan kalian saja untuk mengusir rasa ngantuk.

Cara untuk melakukan pijatan ini cukup sederhana dan dapat dilakukan dengan cepat jika dilakukan dengan tepat, yaitu dengan cara.

BACA JUGA:Catat! Cara Merawat Rambut Agar Tetap Sehat dan Tumbuh Lebat

1. Pijat punggung tangan di antara ibu jari dan telunjuk

Cara untuk mengurangi kantuk dengan menggunakan jari adalah dengan memberikan tekanan pada bagian di antara ibu jari dan telunjuk tangan. 

Selain membantu mengatasi rasa kantuk, memberikan pijatan pada titik ini juga diyakini dapat membantu mengurangi sakit kepala dan nyeri saat menstruasi.

2. Pijatan di area tengah kepala

BACA JUGA:Resep Kue Nastar Rumahan, Rasanya Nikmat dan Anti Retak!

Temukan konten Postingnews.Id menarik lainnya di Google News

Sumber: